Bupati Bulukumba Dorong Warga Binaan Lapas Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Selasa, 26 April 2022 - 14:39 WIB
loading...
Bupati Bulukumba Dorong Warga Binaan Lapas Menjadi Pribadi yang Lebih Baik
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat berada di Lapas Kelas II A Bulukumba, Senin (26/4/2022). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mendorongwarga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulukumba untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Ini disampaikan Bupati saat melakukan buka puasa bersama dengan warga binaan Lapas Bulukumba, Senin (25/4/2022). Ia datang bersama sejumlah pejabat Pemkab Bulukumba, salah satunya Wakil Bupati Edy Manaf.

Baca Juga: Bupati
Menurut dia, setelah melewati proses pembinaan, warga binaan akan kembali ke masyarakat menjadi manusia lebih baik, menyadari kesalahan dan kekhilafan yang telah diperbuat.

Baca Juga: Bupati
Andi Utta, sapaan Andi Muchtar menuturkan, tujuan pembinaan dari Lapas agar warga binaan dapat menemukan kembali kepercayaan dirinya, serta dapat diterima oleh keluarga dan masyarakat.

Baca juga:Kadisdukcapil Bulukumba Pensiun, Bupati: Saya Masih Butuh Sosoknya

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Lapas, yang telah bekerja membina, serta memberikan life skill atau keterampilan kepada warga binaan," imbuhnya.

Sekadar diketahui, total keselurahan warga binaan Lapas Kelas IIA Bulukumba berjumlah 505 orang. 493 di antaranya adalah laki-laki dan 12 perempuan. Sementara, narapidana 424 orang dan tahanan 81 orang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)