Peringati Hari Bumi, Eiger Target 20 Persen Produk Gunakan Bahan Baku Berkelanjutan

Selasa, 26 April 2022 - 14:08 WIB
loading...
Peringati Hari Bumi, Eiger Target 20 Persen Produk Gunakan Bahan Baku Berkelanjutan
Eiger target 20 persen produknya gunakan bahan baku berkelanjutan. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Peringatan Hari Bumi Sedunia, pada 22 April 2022, dimanfaatkan PT Eigerindo Multi Produk Industri, Eiger Adventure, untuk merilis Environment, Social and Governance (ESG) Report 2021.

Ini merupakan laporan keberlanjutan pertama Eiger, dan nmengusung tema Untuk Bumi, Untuk Nanti. Ada sejumlah poin menarik pada ESG Report 2021 ini, yakni Eiger membuktikan dirinya lebih ramah terhadap lingkungan.

Christian H. Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri menceritakan, semua berawal dari keresahan pihak internal yang melihat kondisi alam khususnya gunung gunung saat ini.

Baca juga: Eiger Produksi Ribuan APD dan Masker untuk Dibagikan Gratis

"Kami resah, kekayaan dan keindahan alam yang saat ini kita nikmati, gunung-gunung yang saat ini kita daki, di masa depan tidak dapat lagi dinikmati oleh generasi yang akan datang," katanya, Selasa (26/4/2022).

Dia menambahkan, kepedulian ini didorong oleh proses diskusi dan masukan dari berbagai pihak, termasuk melalui survey kepada konsumen, masukan dari para penggiat senior, komunitas, dan konsultan terkait keberlanjutan.



Harimula Muharam selaku General Manager Product Research and Development EIGER Adventure sekaligus Sustainability Project Leader menjelaskan, kepedulian Eiger terhadap lingkungan sudah mulai terlihat.

Baca: Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Besar Khidmat

"Seperti program Gerakan Tanam Indonesia dan Adopsi Pohon yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2012," bebernya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1287 seconds (10.55#12.26)