Dishub Sulsel Siapkan 175 Bus AKDP untuk Pemudik

Senin, 25 April 2022 - 18:21 WIB
loading...
Dishub Sulsel Siapkan 175 Bus AKDP untuk Pemudik
Suasana di Terminal Daya, Kota Makassar, beberapa waktu lalu. Tampak pemudik belum memadati terminal. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel menyiagakan 175 unit bus antarkota dalam provinsi (AKDP) untuk mengangkut pemudik. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Angkutan darat Dishub Sulsel, Muhammad Anis

Kata Anis, bus yang disiapkan berkapasitas 40 tempat duduk, sehingga dapat menampung sekitar 7.000 orang. "Kalau misal 175 unit angkutan AKDP yang kami siapkan tidak mencukupi sampai H-3, kami akan hubungi PO untuk siapkan bus cadangan," ungkap Anis.

mengingatkan masyarakat yang akan mudik agar dalam berada dalam kondisi prima saat melakukan perjalanan.

"Persiapkan kondisi fisik, jangan melakukan perjalanan jauh jika tidak memiliki kondisi yang fit," imbau Andi Sudirman .

Khusus bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, dia meminta agar kendaraan dipastikan dalam kondisi baik dan laik jalan.

Baca Juga: Andi Sudirman
"Aturan perjalanan kan ada, bagaimana soal vaksinasi untuk setiap jenis perjalanan. Yang penting adalah bagaimana pergi dan pulang aman, insyaallah kita kembali sehat," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)