Jelang Lebaran, Stasiun di Bandung Mulai Ramai Dipadati Pemudik

Senin, 25 April 2022 - 16:33 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Stasiun di Bandung Mulai Ramai Dipadati Pemudik
Stasiun kereta api di Bandung mulai dipadati pemudik menjelang lebaran 2022.foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sejumlah stasiun Kereta Api (KA) mulai ramai dipadati pemudik jarak jauh sejak kemarin. Hari ini, pemudik juga terus memadati beberapa stasiun, terutama tujuan jarak jauh seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ramainya pemudik tampak di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong. Walaupun, keramaian di dua stasiun ini lebih banyak pada jam jam keberangkatan. Manajer Humas Daop II Bandung Kuswardoyo mengatakan, untuk penjualan tiket masa angkutan lebaran kali ini, sampai hari ini tercatat sudah 141 ribu tiket keberangkatan dari Daop 2 terjual.

Baca juga: Ganjil Genap Tol Cikampek Diuji Coba, Kendaraan Tak Sesuai Dikeluarkan di Exit Tol Karawang Barat

"Peningkatan penumpang di stasiun Bandung dan Kiaracondong sebagai stasiun utama di wilayah Bandung juga sudah mulai terasa. Untuk hari ini tercatat lebih kurang 3000 pengguna jasa akan diberangkatkan dari Bandung dan sekitar 2800 orang dari Kiaracondong, " katanya.

Diluar hari favorite keberangkatan ke arah timur yaitu tgl 28, 29,30 April dan 1 Mei masih tersedia tiket untuk keberangkatan baik ketimur ataupun kebarat. Sehingga, lanjut dia, warga masyarakat pengguna jasa KA tetap bisa menggunakan jasa KA dengan melakukan pembelian tiket pada hari hari lain.

Baca juga: Foto Alex Noerdin Pakai Kolor dan Telanjang Dada di Rutan Beredar Luas, Ini Tanggapan Kuasa Hukum

"Apalagi saat ini pemerintah telah menetapkan libur yang cukup panjang, sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menentukan tanggal keberangkatannya, " jelas dia.

Pastikan dalam melakukan perjalanan dengan Kereta Api, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik jangan memaksakan diri untuk melakukan perjalanan jika kondisi tubuh dirasa kurang sehat. Bawa barang secukupnya agar perjalanan tetap nyaman.

"Dihimbau untuk datang ke stasiun lebih awal untuk menghindari keterlambatan di jalan dikarenakan curah hujan yg masih tinggi sehingga akan ada kemungkinan kemacetan di jalan dampak adanya hujan," imbuh dia
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4066 seconds (0.1#10.140)