Bank bjb Dukung Ramadan Fair Rest Area KM166

Senin, 25 April 2022 - 12:51 WIB
loading...
Bank bjb Dukung Ramadan Fair Rest Area KM166
Acara event Ramadhan Fair Rest Area KM166 Bersama bank bjb dibuka secara resmi oleh Ria Restiana, S.Sos.,MSi selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka. (Ist)
A A A
BANDUNG - Dengan membaiknya pengendalian kasus covid-19 di Indonesia pada tahun 2022, maka pelonggaran aktivitas masyarakat telah dimulai, termasuk kegiatan mudik menghadapi lebaran tahun ini.

Kegiatan mudik ini disambut antusias oleh masyarakat dan berbagai pihak. Termasuk management Rest Area KM166 dan 164 tol Cipali, Jawa Barat. Untuk menyambut lonjakan pemudik tahun ini, maka pihak Rest Area KM166 meningkatkan beragam fasilitas dan menghadirkan event bertajuk "Ramadan Fair Rest Area KM166 Bersama bank bjb" yang merupakan sebuah wadah event untuk membantu UMKM lokal memperkenalkan makanan khas daerah dan cindera mata daerah setempat kepada para pengunjung. Bekerjasama dengan bank bjb, event ini digelar selama 17 hari sejak 22 April hingga 8 Mei mendatang.

"Ramadan Fair Rest Area Km166 Bersama Bank BJB juga menjadi media bagi bank bjb serta Management Rest Area KM166 untuk turut serta membantu Pemerintah dalam upayanya membangkitkan perekonomian para pengusaha UKM maupun UMKM lokal binaan bank bjb pasca pandemi Covid-19", ujar Nyoman Tejakusuma selaku Komisaris Utama Rest Area KM166 dan KM164.

Acara event Ramadhan Fair Rest Area KM166 Bersama bank bjb dibuka secara resmi oleh Ria Restiana, S.Sos.,MSi selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka.

“Tentunya event seperti ini sangat kita nanti-nantikan. Karena sudah dua tahun ini kita tidak menyelenggarakan event, kita semua tersendat dengan adanya Covid-19. Mudah-mudahan ini sebuah awal yang bisa memacu kita, bisa mengangkat kita dari sisi perekonomian yang ada di Kabupaten Majalengka dengan melalui penyelenggaraan event bazar Ramadan ini,” papar Ria Restiana.

“Saya yakin ini adalah salah satu event yang sangat tepat diselenggarakan. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Event ini hadir sebagai sebuah event multi pihak baik itu pemerintah, swasta, dan para pelaku usaha UMKM. Besar harapan kami event ini bisa membangun sinergitas semua pihak dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi Majalengka," katanya.

“Ini menjadi event bagi bank bjb untuk mendukung Rest Area KM166 dalam menghadirkan event yang dapat mendukung pelaku-pelaku usaha UMKM di wilayah Majalengka khususnya. Alhamdulillah dengan adanya event ini bisa menemukan para pelaku usaha di Majalengka,” jelas Ria Restiana.

Sementara itu, bagi bank bjb ini menjadi kali pertama pihaknya ikut dalam event di rest area KM166 & KM164. Ketertarikan bank bjb untuk ikut dalam event Ramadan Fair 2022 juga sejalan dengan telah diperbolehkannya maysrakat untuk melakukan perjalanan mudik pada Idulfitri 2022 ini. Yang mana prediksinya pemudik akan membludak. Baca: Gelar Mudik Gratis Rute Jakarta-Jawa Timur, Pemprov Siagakan 10 Armada Bus.

Dalam dukungannya di event kali ini, bank bjb juga mengikutsertakan UMKM binaannya untuk meramakaian acara. Beberapa pelaku usaha menampilkan produk-produk khas Majalengka seperti sereh wangi, mangga gincu, batik Miranti yang memang khas dengan Majalengka.

Baca Juga: Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah di Humbahas Rusak.

“UMKM yang menjadi binaan bank bjb, dari awal kita bina. Kita ada program Pesat untuk membina UMKM-UMKM yang ada di Majalengka. Kami juga adalah penyuluhan dua kali dalam satu bulan. Sampai saat ini sudah ada sekitar 1.600an UMKM binaan bank bjb di Majalengka. Syarat khusus untuk bisa menjadi UMKM binaan hanya menjadi nasabah bank bjb,” pungkas Widi Hartoto Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb melalui keterangan siaran pers secara terpisah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)