Konferwil II NU Sulbar digelar

Senin, 24 Juni 2013 - 14:19 WIB
Konferwil II NU Sulbar digelar
Konferwil II NU Sulbar digelar
A A A
Sindonews.com - Koferensi Wilayah (Konferwil) II Nahdlatul Ulama (NU) Sulbar akan digelar di pesantren Miftahul Ulum Desa Toabo Kecamatan Papalang Mamuju.

Kegiatan penting itu akan diikuti oleh sejumlah simpul organisasi NU, para ulama NU dan Ketua PB NU Prof DR KH Said Aqiel Sirodj.

Sekretaris panitia Konferwil II NU Sulbar Basnang Said, menyebutkan, organisasi simpul yang dipastikan mengikuti adalah Fatayat NU, IPPNU, GP Ansor, IPNU dan PMII.

Dia juga mengungkapkan alasan Konferwil digelar di pesantren.

"Konferwil tidak digelar ditempat mewah. Kami ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa NU lahir dari pondok pesantren. Sebagaimana perjuangan kemerdekaan yang tidak lepas dari peran pesantren yang melahirkan gerakan 10 November. Sekarang dikenal dengan Hari Pahlawan," tuturnya, Senin (24/6/2013)

Dia menambahkan, pesantren tidak sama dengan sekolah umum lainnya. Identitas sebuah pondok pesantren sangat jelas dan sejak dulu ciri khasnya nampak. Secara khusus ditegaskan, Konferwil di pesantren sekaligus menepis asumsi masyarakat bahwa pesantren sebagai sarang teroris.

Agenda utama Konferwil II NU Sulbar adalah pertanggungjawaban DPW NU Sulbar periode 2007-2012. Selain itu juga pergantian pengurus dan perumusan program kerja periode selanjutnya.

"Konferwil ini diharap akan melahirkan konsep untuk perbaikan NU. Apalagi diagendakan dialog dengan lima bupati se Sulbar tentang kebangsaan," kuncinya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)