Viral Petugas Dishub Diduga Membiarkan Pelecehan Seksual Terjadi di Terminal Arjosari Malang

Minggu, 24 April 2022 - 16:57 WIB
loading...
Viral Petugas Dishub Diduga Membiarkan Pelecehan Seksual Terjadi di Terminal Arjosari Malang
Sebuah unggahan dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Terminal Arjosari, Malang viral di media sosial. (Ist)
A A A
MALANG - Sebuah unggahan dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Terminal Arjosari, Malang viral di media sosial. Pada unggahannya tersebut pemilik akun media sosial Twitter menyampaikan ia mengalami dugaan pelecehan seksual saat hendak naik bus di Terminal Bus Arjosari, Malang.

Pada unggahannya sang pemilik akun @real***** yang diduga jadi korban pelecehan seksual menceritakan kronologi ia mengalami tindakan dugaan pelecehan seksual saat hendak naik bus.

Pada thread unggahannya nkorban juga menyebut ada dugaan oknum pegawai dinas perhubungan (Dishub) membiarkan terjadinya pelecehan seksual saat korban dipeluk oleh seseorang kru tak resmi yang menggunakan pakaian warna merah.

"Hari saya mengalami pelecehan seksual di Terminal Arjosari dekat Indomaret pintu keluar bis oleh salah satu orang, saya sudah bicara " jangan sentuh saya". Tapi salah satu pegawai @DishubMalang yang lihat hanya diam saja @infomalang," tulis akun tersebut dalam unggahannya.

"Tolong ya pegawai @DishubMalang diedukasi masalah sexual harrassment. Kalau ada di kejadian seperti itu lagi jadi bisa didamaikan, gak cuman diem aja pake kacamata item, duduk di bawah pohon. Saya jadi trauma mau naik transportasi umum," tambahnya.

Sontak saja unggahan dari akun @real***** tersebut menuai perhatian warganet. Sejak diunggah pada 23 April 2022 pukul 12.31 WIB tercatat ada 97 komentar yang mengiringinya, 586 warganet yang meretweet, dan 1.030 warganet menyukai unggahan sang pemilik akun.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang Heru Mulyono menyatakan, Terminal Bus Arjosari bukanlah wewenang dari Dinas Perhubungan Kota Malang, mengingat itu adalah terminal tipe A maka yang bertanggungjawab adalah Satgas Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca: Harimau Berkeliaran di Perkampungan, Sekolah Terpaksa Diliburkan.

"Tanggapan dishub sudah disalurkan di admin diskominfo, mengingat lokasi kejadian (terminal Bus Arjosari) kewenangan Satgas Kemenhub, bukan dishub Kota Malang," ujar Heru Mulyono saat dikonfirmasi MNC Portal, pada Minggu siang (24/4/2022).

Baca Juga: Gawat! Harimau Sumatera di Jambi Kurang dari 200 Ekor Akibat Konflik dengan Manusia.

Heru menyarankan agar korban bisa membuat delik aduan dan melaporkan hal tersebut ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Malang Kota. "Delik aduan, jika korban lapor ke PPA Polresta, pasti akan ditindaklanjuti," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)