Operasi Ketupat 2022, Polres Palopo Pastikan Tidak Lakukan Penyekatan Arus Mudik

Jum'at, 22 April 2022 - 21:02 WIB
loading...
Operasi Ketupat 2022, Polres Palopo Pastikan Tidak Lakukan Penyekatan Arus Mudik
Suasana pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Kota Palopo dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Kepolisian Resor (Polres) Palopo memastikan tidak akan melakukan penyekatan arus mudik Lebaran selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 . Meski demikian 4 posko gabungan petugas Polres Palopo, TNI, Dishub, Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19, tetap akan melakukan penindakan pelanggaran berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan di area umum.

"Tidak ada penyekatan, namun petugas tetap melakukan penindakan terhadap pelanggaran berlalulintas termasuk protokol kesehatan di tempat umum," ujar Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Operasi Ketupat, Polres Luwu Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Penyekatan yang dimaksud adalah melakukan sweping di jalan, termasuk penyekatan vaksin. Namun demikian, di 4 posko Operasi Ketupat dipastikan tetap disiagakan tenaga vaksinator.

"Petugas vaksinator tetap stanby dan melakukan vaksin bagi yang membutuhkan, utamanya vaksin ketiga atau booster," katanya.

Ia merinci total personel yang dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2022 adalah 148 orang. Terdiri dari Kodim 1403 Palopo, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan Senkom.

"Ada dua pos pengamanan yang beralokasikan di Kecamatan Telluwanua dan Wara Selatan tepatnya depan Islamic Center, sementara dua pos pelayanan beralokasikan di depan Hypermart dan depan Lagota Kota Palopo," sebutnya.

Yusuf pada kesempatan itu mengingatkan upaya antisipasi terjadinya tindakan pelanggaran pidana, seperti pencurian dan kebakaran. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang akan mudik agar betul memeriksa semua pintu, jendela, selang tabung gas dan kabel listrik.

Sekadar diketahui, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 digelar di Markas Polres Palopo, Jumat (22/4/2022). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Apel gelar pasukan diikuti oleh personel Polres Palopo , Kodim 1403 Sawerigading, Sub Den Pom VII Hasanuddin, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom Kota Palopo. Pada kegiatan ini, Sekkot Palopo menyematkan pita operasi kepada masing-masing perwakilan insitusi/instansi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3867 seconds (11.252#12.26)