Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini Pesan Bupati Wajo

Jum'at, 22 April 2022 - 21:06 WIB
loading...
Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini Pesan Bupati Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Wajo, Jumat (22/4/2022). Foto/SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud , memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Mapolres Wajo, Jumat (22/4/2022). Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu menyampaikan sejumlah pesan, di samping membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Amran, jajaran Forkopimda Wajo, dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Wajo. Adapun peserta apel terdiri dari jajaran Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Senkom Polri.

Bupati Amran mengatakan pada momentum Lebaran tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Ia memastikan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan.

Meski demikian, Bupati Amran berpesan agar kelonggaran-kelonggaran yang diberikan harus disikapi bijak. Caranya, dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Bupati Amran mengimbuhkan bahwa strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang, saat, dan sesudah Lebaran harus dapat dilaksanakan dengan baik. "Oleh karena itu, sinergitas antar pemangku kepentingan harus solid," harapnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Ingatkan Masyarakat Taati Aturan saat Mudik

Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya diketahui menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 selama 12 hari, mulai 28 April hingga 9 Mei. Fokus pengamanan adalah objek titik keramaian, seperti masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.

Bupati Amran menuturkan berbagai permasalahan menjelang, saat, dan sesudah Lebaran harus diantisipasi sejak dini. Olehnya itu, seluruh pihak harus bergandengan tangan bersinergi agar perayaan Lebaran dan momen mudik berjalan lancar, aman, dan sehat.

"Untuk itu laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat," pesan Bupati Amran.

Baca Juga: Operasi Ketupat, Polres Luwu Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Adapun dalam amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, disebutkan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh personel TNI, Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 . Dengan begitu, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

"Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri," pungkasnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3856 seconds (10.101#12.26)