Operasi Ketupat, Polres Luwu Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Jum'at, 22 April 2022 - 19:28 WIB
loading...
Operasi Ketupat, Polres Luwu Pastikan Mudik Aman dan Nyaman
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman menyematkan pita Operasi Ketupat 2022 ke petugas gabungan, Jumat (22/4/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 dari unsur TNI, Polri, Senkom, Dishub, Damkar, BPBD digelar di Mapolres Luwu, Jumat (22/4/2022) pagi.

Apel digelar sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Baca juga:Penerbangan Langsung Makassar-Jeddah untuk Haji dan Umrah Segera Dibuka Lagi

Secara simbolis, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman yang hadir sebagai pembina upacara menyematkan pita Operasi Ketupat 2022 ke beberapa perwakilan apel.

Mewakili Bupati Luwu, Sulaiman kemudian membacakan pesan seragam Kapolri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat .

"Kebijakan pemerintah yang tidak melarang masyarakat mudik, sehingga diperkirakan mobilitas masyarakat mudik akan lebih tinggi, sehingga perlu memperhatikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol Covid-19," ujarnya.

Baca juga:Polres Maros Gelar Operasi Ketupat, Warga Diingatkan Protokol Kesehatan

"Kemudian, mendorong pengelola tempat wisata memastikan aplikasi peduli lindungi digunakan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan Idul Fitri," lanjut Sulaiman.

Disebutkan pula, Operasi Ketupat juga bertugas mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi, melakukan testing dan tracing, random chek swab antigen, melakukan manajemen rekayasa lalu lintas.

Pada kesempatan ini, Sekda Luwu juga menyinggung persoalan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan bahan bakar minyak atau BBM, kejahatan konvensional, penyakit masyarakat, konflik buruh, balap liar, penyalahgunaan narkoba, petasan, hingga perkelahian, perlu untuk diperhatikan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1946 seconds (11.210#12.26)