Pemudik dari Bali ke Jawa Diprediksi Capai 50 Ribuan Orang

Jum'at, 22 April 2022 - 17:46 WIB
loading...
Pemudik dari Bali ke Jawa Diprediksi Capai 50 Ribuan Orang
Polda Bali memprediksi 50 ribuan orang akan menyeberang dari Bali ke Jawa pada arus mudik lebaran. SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Polda Bali memprediksi 50 ribuan orang akan menyeberang dari Bali ke Jawa pada arus mudik lebaran . Sebanyak 5.100 personel gabungan dikerahkan untuk pengaman .

"Bila mengacu pada saat libur Nataru tahun lalu, ada 17 ribu orang melintas di Pelabuhan Gilimanuk. Ini kemungkinan bisa dua atau tiga kali lipat," kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Renon, Denpasar, Jumat (22/4/2022).

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, akan disediakan lima kantong parkir sebelum pelabuhan Gilimanuk.

Kemudian dari lokasi kantong parkir menuju pelabuhan akan diatur adanya zona bagi kendaraan besar, kecil, sepeda motor hingga zona untuk pejalan kaki atau penumpang kapal. Baca: Bengkulu Gempar! Keponakan Gorok Leher Pamannya hingga Putus.

Di pelabuhan Gilimanuk, dikerahkan 48 kapal untuk menyeberangkan pemudik menuju pelabuhan Ketapang. "Kapal melayani 200 trip dalam sehari," ungkap Putu Jayan. Baca Juga: Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas II A Abepura Jayapura Ikuti Vaksinasi Massal.

Sedangkan arus mudik dari Bali menuju Lombok, NTB, diprediksi tidak signifikan. "Akhir tahun lalu sekitar empat ribuan orang dengan 600 kendaraan roda empat dan dua," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)