Dekranasda Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bagi Lansia

Jum'at, 19 Juni 2020 - 15:36 WIB
loading...
Dekranasda Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bagi Lansia
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh yang diketuai oleh Hj Nurmiaty AR, mengunjungi Posyandu Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kamis (18/6/2020).
A A A
BANDA ACEH - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh yang diketuai oleh Hj Nurmiaty AR, mengunjungi Posyandu Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kamis (18/6/2020).

Kedatangan tim Dekranasda dalam rangka menyampaikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 serta penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi warga Kota Banda Aceh. Dalam kunjungan yang diwakili oleh Wakil Dekranasda Nurbaiti beserta Sekertaris, Nuriah, membagikan puluhan masker kepada perserta yang hadir dalam acara tersebut.

Tim Dekranasda terlihat memakaikan langsung masker kepada para peserta yang merupakan wanita lanjut usia (Lansia) yang dianggap rentan terhadap penularan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Dekranasda mengikutsertakan dr Husna dari Kedokteran Unsyiah sebagai pemateri. Ia menyampaikan saat ini warga Banda Aceh sudah beraktifitas normal, namun masyarakat tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan terutama untuk kelompok Lansia.

“Lansia rentan terpapar Covid-19 karena biasanya juga memiliki penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi dan lainnya. Karenanya dibutuhkan adanya bimbingan dan edukasi kesehatan bagi mereka,” jelas dr Husna.

Kedatangan Dekranasda juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan hingga selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain edukasi pencegahan Covid-19 dan PHBS, para peserta juga dibagikan kusioner berupa pertanyaan serta mendapatkan pelayanan tes kesehatan gratis.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)