Dukung Tradisi Mudik, PWNU Jatim Gelar Sejuta Vaksin Booster

Kamis, 21 April 2022 - 14:55 WIB
loading...
Dukung Tradisi Mudik, PWNU Jatim Gelar Sejuta Vaksin Booster
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan Sejuta Vaksin Booster di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Timur. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan Sejuta Vaksin Booster di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Timur, Surabaya, pada Kamis (21/4/2022). Kegiatan ini bentuk dukungan PWNU terhadap mudik tahun ini.

"Vaksinasi kali ini, ditujukan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, khususnya warga NU, dalam melaksanakan mudik lebaran," kata Wakil Sekretaris PWNU Jatim, Hasan Ubadillah.



Vaksinasi booster ini dihadiri Wakil Rais Syuriah KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim, H Husnul Maram.

Hasan menjelaskan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin booster ini cukup tinggi. Terbukti, dari pendaftaran yang dibuka secara online, telah memenuhi target. "Alhamdulillah, tahun ini tradisi mudik sudah bisa dilaksanakan. Tentu dengan persyaratan, telah divaksin booster," tuturnya.

Sebelum dilaksanakan proses vaksinasi booster, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar melakukan peninjauan langsung di lantai 1 Gedung PWNU Jatim. Sementara itu, acara pembukaan yang terhubung langsung melalui konferensi video dari PBNU, dilakukan di lantai 3 Gedung PWNU Jatim.

Di Jakarta, acara pembukaan Sejuta Vaksin Booster dihadiri KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Ketua Umum PBNU, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Selain Gus Yahya, di jajaran PBNU tampak hadir Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf, serta Hj Alissa Wahid dan H Amin Said Husni (Jajaran Ketua PBNU).

Dalam video conference itu, Gus Yahya menuturkan kebahagiannya, pelaksanaan Sejuta Vaksin Booster, ternyata bukan hanya didukung PWNU dan sejumlah Cabang NU di Indonesia, melainkan juga ada di antaranya dilaksanakan di gereja. "Hal ini makin membuktikan pentingnya silaturahmi kebangsaan melalui vaksinasi booster ini," tutur Gus Yahya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)