Amankan Arus Mudik, Polres Cimahi Siagakan 10 Pospam dan Posyan

Kamis, 21 April 2022 - 12:27 WIB
loading...
Amankan Arus Mudik, Polres Cimahi Siagakan 10 Pospam dan Posyan
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan.Foto/dok
A A A
CIMAHI - Sebanyak 10 pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) arus mudik lebaran disiapkan oleh Polres Cimahi di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pos tersebut dijaga oleh sejumlah personel yang siaga 24 jam untuk mengamankan jalur mudik.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan sebanyak 10 pospam dan posyan beserta personel yang disiagakan selama 24 jam itu, untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun ini. Mengingat Kota Cimahi dan KBB merupakan perlintasan pemudik ke wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Angkasa Pura I Prediksi Layani 2,4 Juta Penumpang pada Angkutan Lebaran 2022

"Ada 10 pos pengamanan dan pelayanan yang kami dirikan serta menyiapkan 30 titik pengaturan lalu lintas di wilayah Bandung Barat dan Cimahi," ucapnya, Kamis (21/4/2022).

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan total sebanyak 789 personel dari Polres Cimahi dibantu dengan personel TNI, pemerintah daerah, serta relawan. Termasuk menyiapkan tim pengurai kemacetan yang nantinya akan bergerak secara mobile ke simpul-simpul kemacetan.

"Tim pengurai kemacetan kita siapkan juga, nanti dari Satlantas dan dari Sat Sabhara. BKO juga dari Brimob akan diterjunkan," terangnya.

Pada arus mudik kali ini, pihaknya juga mengatensi beberapa titik yang diprediksi bakal ramai dilintasi pemudik seperti Cipatat, Padalarang, serta Lembang. Terutama Lembang sebagai tempat wisata maka akan diperbanyak personel dan titik pengaturan arus lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan.

Kemudian aktivitas pasar tumpah di beberapa titik seperti Padalarang dan Lembang juga akan dipantau. Mengingat lokasi itu bisa menjadi salah satu simpul kemacetan saat arus mudik dan libur Lebaran nanti. Sementara soal penutupan nanti dilihat terlebih dahulu karena harus dikoordinasikan dengan banyak pihak.

"Selain potensi kemacetan, kami juga mewaspadai sejumlah titik yang rawan longsor seperti Jalan Kolonel Masturi, Jalan Cihanjuang, dan Jalan Cisarua. Apalagi saat ini intensitas hujan sedang tinggi," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)