300 polisi dikerahkan ke Tambarana dan Kalora

Senin, 10 Juni 2013 - 11:33 WIB
300 polisi dikerahkan ke Tambarana dan Kalora
300 polisi dikerahkan ke Tambarana dan Kalora
A A A
Sindonews.com - Saat ini Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) sedang melakukan operasi rahasia mengejar sejumlah DPO teroris. Ada sekira 300 personel gabungan Polri dikerahkan untuk mempersempit ruang gerak para terduga teroris di Kawasan Tambarana dan Kalora, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarmo menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran sejumlah terduga teroris yang disinyalir bersembunyi di Kawasan Tambarana da Kalora.

"Sebenarnya operasi ini rahasia untuk melindungi rekan-rekan kami (petugas polisi) yang sedang bertugas disana," katanya ketika dihubungi Sindonews, Senin (10/6/2013).

Diakuinya, saat ini ratusan petugas tersebut sedang melakukan penutupan dan pengejaran terduga teroris di kawasan tersebut. Karena disinyalir, saat ini masih terdapat sejumlah simpatisan terduga teroris yang bersembunyi disana.

Untuk mempersempit ruang gerak terduga teroris ini, Soemarmo mengakui, ada sekira 300 personel gabungan kepolisian yang dikerahkan. "Mereka terdiri dari Densus, tim penjinak bom, dan sejumlah tim lainnya," katanya.

Beberapa peristiwa penting pernah terjadi di dua wilayah itu diantaranya Penembakan terhadap Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Taruklabi dan penembakan Patroli bermotor yang menewaskan 4 orang Personel Brimob pada 20 Desember 2012.

Konsentrasi aparat keamanan di Poso beberapa minggu sebelum peristiwa ledakan bom bunuh diri di halaman Mapolres Poso, telah diarahkan ke wiayah Tambarana khususnya di Gunung Koroncopu yang diduga kuat sebagai tempat persembunyian kelompok bersenjata yang sebelumnya dicari di Gunung Biru Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0137 seconds (0.1#10.140)