Mengerikan! Truk Terkubur Lahar Gunung Merapi di Sungai Gendol

Selasa, 19 April 2022 - 16:25 WIB
loading...
Mengerikan! Truk Terkubur Lahar Gunung Merapi di Sungai Gendol
Truk pengangkut pasir terkubur banjir lahar dingin yang tiba-tiba melanda Sungai Gendol di Cangkringan, Sleman, DIY, Selasa (19/4/2022). Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Sebuah truk pengangkut pasir terkubur banjir lahar dingin yang tiba-tiba melanda Sungai Gendol di Cangkringan, Sleman, DIY, Selasa (19/4/2022).

Truk hampir tenggelam seluruhnya terkubur lautan pasir Gunung Merapi hingga hanya menyisakan terlihat di bagian atas.

Mengerikan! Truk Terkubur Lahar Gunung Merapi di Sungai Gendol


Saat terjangan banjir lahar dingin terjadi, truk yang berasal dari Grobogan, Jawa Tengah itu tak sempat dibawa naik ke atas bantaran sungai.



"Betul mas (ada truk terkubur lahar). Ini tadi saya barusan naik dari bawah (Sungai Gendol). Truk masih dalam proses evakuasi. Sopir dan kernetnya bisa menyelamatkan diri naik ke atas sungai," kata Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Tri Tukijo kepada SINDOnews.

Dia menjelaskan bahwa info yang baru saja diterima di sekitar puncak Gunung Merapi turun hujan lagi. Sehingga bisa berpotensi terjadi banjir lahar lagi.

Karena hujan kembali turun di puncak Gunung Merapi, maka Tri Tukijo danrekan-rekannya memutuskan naik agak tidak terjebak banjir lahar.



Lokasi truk yang terkubur lahar berada di Sungai Gendol yang membelah dua kelurahan di Kecamatan Cangkringan.



"Posisinya antara perbatasan sebelah timur Glagah Harjo, dan di sebelah baratnya Kepuh Harjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Masih satu kecamatan tapi membelah dua kelurahan," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)