GeoDipa Apresiasi Dukungan Bupati Bandung, PLTP Patuha Unit 2

Jum'at, 19 Juni 2020 - 11:14 WIB
loading...
GeoDipa Apresiasi Dukungan Bupati Bandung, PLTP Patuha Unit 2
Jajaran PT Geo Dipa Energi saat beraudiensi dan bersilaturahmi dengan Bupati Bandung, Dadang M Nasser. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (GeoDipa) mengapresiasi dukungan Bupati Bandung, Dadang M Nasser terhadap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha Unit 2.

Apresiasi tersebut disampaikan General Manager Proyek PT Geo Dipa Energi Dieng 2 dan Patuha 2, Supriadinata Marza seusai beraudiensi dan bersilaturahmi dengan Bupati Bandung, Dadang M Nasser di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 18 Juni 2020. (Baca juga: Tambah Kapasitas PLTP, Geo Dipa Kembangkan Energi Bersih Ramah Lingkungan )

Audiensi yang digelar di Rumah Dinas Bupati Bandung itu juga dihadiri General Manager GeoDipa Patuha Unit 1, Idham Purnama dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung, Yudhi Haryanto.

Supriadinata menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Bupati Bandung kepada GeoDipa, terutama dalam rencana Proyek PLTP Patuha Unit 2 tersebut. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Rio itu juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan proyek PLPT Patuha Unit 2.

Menurutnya, GeoDipa telah mendapatkan persetujuan pinjaman dari salah satu multinasional lender, yakni Asian Development Bank (ADB) terkait pengembangan PLTP Dieng Unit 2 dan Patuha Unit 2 sebesar US Dolar 300 juta dimana penandatanganan pendanaan direncanakan pada akhir Juni 2020 mendatang.

"Untuk Proyek PLTP Patuha Unit 2 sendiri direncanakan akan menyumbang (energi listrik) sekitar 55 MW (megawatt) dengan nilai project sebesar US Dolar 211,6 juta," kata dia.

Rio mengatakan, nilai investasi proyek PLTP Patuha Unit 2 diperkirakan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi atau gross domestic product (GDP) sebesar 15 persen dari total project cost Patuha Unit 2.

"GeoDipa ingin maju bersama masyarakat dan membangun ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, GeoDipa berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar, yaitu listrik," kata dia.

Sementara itu, Dadang M Nasser yang menyambut baik rombongan GeoDipa juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GeoDipa karena selalu bersinergi dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

"GeoDipa juga selalu memenuhi komitmen untuk dapat memberi manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat," ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5050 seconds (0.1#10.140)