Sambut Keluarga Baru di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Ubaya

Jum'at, 19 Juni 2020 - 09:11 WIB
loading...
Sambut Keluarga Baru di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Ubaya
Ubaya secara bergiliran mengadakan pertemuan dengan calon mahasiswa baru dan orang tua untuk membekali informasi terkait kampus hingga sistem perkuliahan tahun ajaran baru. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Tahun ajaran baru di tengah Pandemi COVID-19 kali ini berbeda dengan tahun lalu. Jika biasanya ada tradisi orientasi yang unik-unik, di tengah pendemi COVID-19 ini kampus harus berinovasi untuk menyambut calon keluarga baru.

(Baca juga: Berani Bidik Scudetto, Conte Mengaku Selalu Tingkatkan Kualitas Inter Milan )

Seperti yang dilakukan oleh Universitas Surabaya (Ubaya). Untuk menghindari kerumuman, pada kondisi normal baru, Ubaya menggelar pertemuan calon mahasiswa baru (maharu) dan orang tua tahun ajaran baru periode 2020/2021 secara virtual.

Selama dua bulan, masing-masing program studi di Ubaya secara bergiliran mengadakan pertemuan dengan calon mahasiswa baru dan orang tua, untuk membekali informasi terkait kampus hingga sistem perkuliahan tahun ajaran baru.

Pertemuan seluruh calon mahasiswa baru atau Meet The Students Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur, serta Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Ubaya, dan Fakultas Farmasi Ubaya diselenggarakan secara virtual.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh masing-masing program studi dalam menyambut tahun ajaran baru kali ini lebih dikenal dengan sebutan Meet the Students and Parents 2020.

(Baca juga: Tampil Serba-Gagah, 30 Unit MINI GT Edition Hanya Dijual di Indonesia )

Wakil Rektor I sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Ubaya, Maria Goretti Marianti Purwanto mengatakan, pertemuan calon mahasiswa baru dan orang tua yang biasanya dilakukan secara tatap muka, tahun ini harus dilaksanakan secara virtual di rumah masing-masing dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Pembekalan ini diawali dengan menggelar pertemuan calon mahasiswa baru atau Meet The Students. Setelah pembekalan calon mahasiswa baru di masing-masing program studi, maka akan dilanjutkan dengan adanya pertemuan bersama orang tua atau Meet The Parents.

"Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru dan orang tua untuk mengenal lebih jauh program studi yang dipilih maupun kampus Ubaya. Kegiatan Meet The Students and Parents 2020 juga berfungsi sebagai wadah untuk mensosialisasikan kualitas sistem penyelenggaraan pendidikan di Ubaya," ungkapnya.

Maria menegaskan, bahwa Ubaya akan selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan mahasiswa dan karyawan melalui penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal ini.

(Baca juga: Skincare Ini Wajib Dimiliki Wanita saat Masuki Usia 30 )
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)
pixels