Santri Dukung Ganjar DIY Kunjungi Pesantren Al-Ma'unah Kulonprogo

Sabtu, 16 April 2022 - 23:49 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar DIY Kunjungi Pesantren Al-Maunah Kulonprogo
Relawan Santri Dukung Ganjar DIY mengunjungi Pesantren Al-Maunah, Dusun Sekendal, Desa Hargotirto, Kokap, Kulonprogo untuk menggelar tadarus kebangsaan dan buka puasa bersama. Foto/Ist
A A A
KULONPROGO - Relawan Santri Dukung Ganjar DIY mengunjungi Pesantren Al-Ma'unah, Dusun Sekendal, Desa Hargotirto, Kokap, Kulonprogo untuk menggelar tadarus kebangsaan dan buka puasa bersama.

Kordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam mengatakan, kegiatan ini merupakan program strategis untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah. Secara teritori, kata Ijtihadul, Pesantren Al-Ma'unah dekat dengan Provinsi Jawa Tengah (Jateng).



"Ini langkah awal SDG DIY dalam melaksanakan program strategisnya, yakni memasyarakatkan pak Ganjar mulai dari pesantren-pesantren pinggiran wilayah DIY," jelas Ijtihadul dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Lokasi pesantren yang dekat Jateng dipilih untuk menyerap energi positif keberhasilan kepemimpinan Ganjar. Dia menilai, Ganjar memajukan Jateng.

"Ya Allah ya Tuhan kami, berilah hidayah dan kemudahan bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan," ucapnya.

"Ya Allah ya Tuhan kami, berilah kemudahan dan kesehatan selalu kepada pak Ganjar Pranowo. Berilah rahmat dan ridho-Mu untuk Pak Ganjar maju sebagai Presiden Indonesia 2024," sambung dia.



Sementara itu, salah satu santri Pesantren Al-Ma'unah bernama Umam menyambut antusias kedatangan relawan Santri Dukung Ganjar DIY. Menurutnya, acara ini terbentuk berkat kerja keras relawan.

"Ini buah dari kerja keras teman-teman relawan SDG (Santri Dukung Ganjar) Sekendal. Walaupun waktunya agak mepet, tapi mereka luar biasa menyiapkan semua dengan cepat," tuturnya.

Selain menggelar tadarus dan buka puasa bersama, Santri Dukung Ganjar juga memberikan bantuan alat kebersihan ke Masjid Pesantren Al-Ma'unah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4092 seconds (0.1#10.140)