Senggolan saat Cari Tempat Sahur, Sejumlah Pemuda Baku Hantam di Jalanan Kota Jogja

Sabtu, 16 April 2022 - 16:28 WIB
loading...
Senggolan saat Cari Tempat Sahur, Sejumlah Pemuda Baku Hantam di Jalanan Kota Jogja
Aksi perkelahian antar pemuda sempat pecah di Jalan Glagahsari, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Aksi perkelahian antar pemuda sempat pecah di Jalan Glagahsari, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Dalam aksi yang terjadi Sabtu (16/4/2022) dini hari tersebut sebanyak 6 pemuda diamankan polisi.

Keenam orang itu yakni Hafiz warga Mantrijeron, Rofid warga Sinduadi, Mlati, Sleman, Alden warga Giwangan, Umbulharjo, Ade Wahyu warga Warungboto, Umbulharjo, Ikhsan warga Tahunan, Umbulharjo.dan Rifki Saputra warga Semaki, Umbulhaejo.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro ketika dikonfirmasi membenarkan adanya aksi perkelahian antar pemuda tersebut. Pihaknya telah mengamankan 6 orang pemuda. "Sudah berakhir secara kekeluargaan dan tidak ada yang ditahan," ujar Achmad, Sabtu.

Aksi perkelahian sendiri bermula ketika sekitar pukul 03.00 WIB Alden, Hafiz, dan Rofid mengendarai sepeda motor. Mereka berboncengan 3 dan melaju dengan kecepatan tinggi serta agak ugal-ugalan.

Mereka melaju dari arah Jalan Kusumanegara melewati jalan Glagahsari ke arah selatan atau ke arah XT Square. Mereka berencana untuk mencari makan sahur di wilayah Umbulharjo. "Mereka berniat makan sahur. Karena sudah jamnya sahur," papar dia.

Saat melintas di perempatan Babaran Jalan Glagahsari, mereka berpapasan dengan lksan. Mereka sempat hendak bersenggolan karena sama-sama dalam kecepatan tinggi.

Kemudian terjadi salah paham antar mereka sehingga saling memprovokasi satu sama lain. Merasa tertantang, kemudian terjadilah pengejaran dan perkelahian tepatnya di selatan simpang empat Babaran Jalan Glagahsari.

"Perkelahian hanya berlangsung sebentar karena petugas patroli kami melintas," terang dia. Baca: Ibu di Garut Tega Bunuh 2 Anak Lalu Gantung Diri, Ini Kesaksian Warga.

Kemudian yang saat itu anggota patroli Polsek Umbulharjo melintas. Kemudian bersama-sama warga yang lain, petugas mengamankan 6 pemuda yang terlibat keributan tersebut. Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Bangka Tengah Ludes Terbakar.

Keenam pemuda yang berhasil diamankan tersebut lantas dibawa ke Mapolsek Umbulharjo untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah diadakan pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti baik senjata tajam maupun benda-benda berbahaya.

"keributan itu terjadi disebabkan akibat selisih paham. Kasusnya sudah selesai dan tidak ada he ditahan," tambahnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)