Kapolres Pematangsiantar Pikul Salib saat Prosesi Jumat Agung, Diikuti Umat Lintas Agama

Sabtu, 16 April 2022 - 12:44 WIB
loading...
Kapolres Pematangsiantar Pikul Salib saat Prosesi Jumat Agung, Diikuti Umat Lintas Agama
Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, memikul salib pada proses Jumat Agung.(Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, ikut memikul salib pada prosesi jalan salib peringatan Jumat Agung, Jumat (15/4/2022) kemarin. Kegiatan yang dihadiri juga oleh umat lintas agama itu diakhiri dengan acara buka puasa bersama.



Kepada wartawan,Sabtu (16/4/2022), Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, kehadiran umat lintas agama, Pemuda Ansor, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematansiantar merupakan wujud terjaganya toleransi antar umat beragama di Kota Pematangsiantar.

"Kehadiran umat lintas agama pada proses jalan salib, pada Jumat Agung merupakan bukti toleransi hubungan antar umat beragama di Kota Pematangsiantar terjalin sangat harmonis," sebut Boy. Baca juga: Ngaku Ingin Masuk Surga, Wanita Ini Tabrak Ruang SPKT Mapolres Pematangsiantar

Boy yang juga ketua umum panitia Paskah Oikumene, berharap kegiatan keagamaan di Kota Pematangsiantar dapat diikuti oleh umat lintas agama, untuk tetap menjaga toleransi hubungan antarumat beragama terjaga tetap harmonis.

Plt. Wali Kota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A mengapresiasi kehadiran Forkompimda dan umat lintas agama pada prosesi jalan salib Jumat Agung.

"Pertama sekali, saya pribadi dan atas nama pemerintah Kota Pematangsiantar, mengucapkan selamat Paskah yang dirangkai dengan prosesi Jalan Salib kepada seluruh umat Kristiani Kota Pematangsiantar," ujar Susanti. Baca juga: Kapolres Pematangsiantar Ajak Granat Sumut Gagas Rumah Rehabilitasi Korban Narkoba

Susanti berharap acara perayaan Paskah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa, dan negara,serta dapat menumbuhkembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4128 seconds (11.97#12.26)