Berbagi di Bulan Suci, Puluhan Alumni SMAN 4 Solo Bagi-bagi Minyak Goreng dan Takjil

Jum'at, 15 April 2022 - 15:58 WIB
loading...
Berbagi di Bulan Suci, Puluhan Alumni SMAN 4 Solo Bagi-bagi Minyak Goreng dan Takjil
Alumni SMAN 4 Solo mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan minyak goreng kemasan dan takjil gratis ke panti asuhan.Foto/ist
A A A
SOLO - Mengisi bulan suci Ramadhan , alumni SMAN 4 Solo, Jawa Tengah mengadakan bakti sosial pembagian minyak goreng kemasan dan takjil gratis, Jumat (15/45/2022) bertepatan dengan libur Paskah.

Puluhan alumni angkatan 1994 kelas 3 Bio 1 ini secara spontan membagikan puluhan Sembako kepada warga penghuni panti asuhan Lentera di kawasan Pucang Sawit, Jebres-Solo. Tidak hanya minyak goreng kemasan, dalam paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula, dan mie instan.

Aksi sosial dalam rangka Giat Alumni Berbagi ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyikapi kondisi mahalnya harga sejumlah komoditi sembako yang terjadi saat ini.

Baca juga: Salahi Aturan, 9 Ton Minyak Goreng Curah di Kendal Disalurkan Tengah Malam

Tidak hanya diikuti alumni yang tinggal di seputar Kkota Solo, kegiatan ini juga diikuti alumni yang tinggal di berbagai kota, baik yang ada di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini, puluhan lulusan SMAN 4 Solo 1994 ini juga membagikan takjil di kawasan Colomadu, KarangAnyar serta buka bersama dan bagi santunan untuk anak yatim piatu.

Satyaji Wibowo, salah satu alumni menegaskan, meski kegiatan itu berlangsung mendadak dan tanpa persiapan khusus, namun berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, membuat acara berjalan lancar.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kita para alumni terhadap sesama, seiring naiknya harga sembako ditengah bulan Ramadhan yang masih dalam kondisi pandemi COVID-19,” tegas Satyaji Wibowo.

Salah satu Alumni SMAN 4 Solo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melalui pesan singkat menyampaikan rasa salut dan bangga dengan adanya aksi Alumni Berbagi ini. Menurut pria kelahiran Solo yang kini menjabat Kapolresta Sidoarjo, Aksi Alumni Berbagi ini bisa menggerakkan dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian terhadap sesama umat manusia.

“Melalui aksi sosial ini kita bisa lebih kompak dan menambah rasa persaudaraan, baik kepada sesama alumni maupun terhadap sesama umat manusia,” ujar Kusumo.

Puger Mulyono selaku bapak asuh Panti Asuhan Lentera Solo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut. “Kami sangat berterima kasih, karena dalam kondisi seperti ini masih ada pihak yang memperhatikan kami, khususnya dalam pengadaan Sembako,” ujar Puger.

Karena puluhan tahun tidak pernah bertemu, untuk menutup kegiatan sosial ini, puluhan alumni menggelar buka bersama sekaligus silaturahmi antar alumni yang digelar di sebuah rumah makan di kawasan Colomadu-Karanganyar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)