Gebyar Vaksinasi Ramadhan di Sidrap Sasar Jamaah Masjid

Kamis, 14 April 2022 - 17:22 WIB
loading...
Gebyar Vaksinasi Ramadhan di Sidrap Sasar Jamaah Masjid
Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap bersama Binda Sulsel menggelar Gebyar Vaksinasi Ramadhan dengan menyasar jamaah masjid. Foto/SINDOnews/Andi Mappanyuki
A A A
SIDRAP - Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel menggelar Gebyar Vaksinasi Ramadhan. Upaya meningkatkan cakupan vaksinasi kali ini menyasar jamaah masjid.

Gebyar vaksinasi ini dimulai sejak 12 April, dimana petugas kesehatan melayani semua dosis vaksinasi dan pelaksanaannya dilakukan setelah Salat Tarawih. Seperti yang dilaksanakan di Masjid Islamic Center, Rabu (13/4/2022) malam, dimana masyarakat antusias mengikutinya.



“Alhamdulillah Gebyar Vaksinasi Ramadhan 1443 Hijriah disambut sangat baik oleh masyarakat. Mereka paham manfaat vaksinasi yang diperolehnya, sehingga secara mandiri mendatangi pos pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan oleh 14 tim vaksinasi puskesmas dan rumah sakit,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, Kamis (14/4/2022).



Menurut dia, Satgas Covid-19 juga masih membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang telah disusun pihak kecamatan.

Adapun pihak Binda Sulsel yang bertugas di Kabupaten Sidrap mengapresiasi tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia pun berharap kepada warga yang belum melakukan vaksinasi segera mendatangi gebyar vaksinasi ini, sehingga pada saat Idul Fitri nanti, capaian vaksinasi dapat mencapai target.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)