Asperindo Sulut Nilai Pemerintah Berhasil Bangun Infrastruktur Digital Telekomunikasi

Kamis, 14 April 2022 - 00:56 WIB
loading...
Asperindo Sulut Nilai Pemerintah Berhasil Bangun Infrastruktur Digital Telekomunikasi
Asperindo Sulut. Foto: Subhan/SINDOnews
A A A
MANADO - Dunia logistik dimasa pandemi sangat membantu masyarakat, terutama disaat jaringan telepon dan komunikasi sampai ke pelosok desa. Hal ini dibuktikan dengan variabel kiriman yang masuk ke Sulawesi Utara (Sulut) sekarang jumlahnya hampir 70 persen ke kabupaten.

"Berarti dalam hal ini pemerintah berhasil membuat infrastruktur digital telekomunikasi sampai memungkinkan masyarakat kecil yang dulu cuma nonton, bisa tahu, sekarang sudah bisa merasakan melalui jarinya. Mereka bisa belanja sampai di mana pun dan kapan pun," kata Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) DPW Sulut, Julianus Barthen, Rabu (13/4/2022).

Oleh karena itu, kata dia, sebagai media pengantar kiriman sangat berguna untuk perkembangan utamanya mendukung Sulut dalam usaha memajukan perekonomian.



"Kami di dunia logistik sangat yakin, sangat berharap bahwa perekonomian di Sulut akan lebih meningkat ditahun-tahun ke depannya karena daya beli masyarakat tinggi, kemampuan masyarakat untuk membuat usaha mandiri itu lebih terbuka, UKM itu kami dorong mulai dari sebelum pandemi sampai di masa pandemi kami memberikan fasilitas ke teman-teman UKM untuk bergerak, ada juga seler dan reseler," tutur Julianus Barthen, didampingi Sekretaris Asperindo DPW Sulut, Kerin Tamo.

Dan yang paling didorong saat ini, adalah social commerce. Untuk itu dia berharap, di Sulut ada social commerce yang mulai muncul, bukan hanya reseler lagi yang selama ini banyak.

"Kita mendorong social commerce itu yang dari mana pun mereka bisa jual. Dan kami anggota Asperindo siap untuk mengantarkan kiriman itu dari penjual sampai ke pembeli," ujarnya pada peringatan HUT ke 36 Asperindo.

Peringatan HUT ke 36 Asperindi dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini turut dihadiri oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai, Kepala DLH Provinsi Sulut Limi Mokodompit, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C S Lakat.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)