DPRD Desak BBPJN Perbaiki Jalan Lintas di Sumatera Selatan

Rabu, 13 April 2022 - 12:58 WIB
loading...
DPRD Desak BBPJN Perbaiki Jalan Lintas di Sumatera Selatan
Menjelang arus mudik lebaran, DPRD Provinsi Sumsel mendesak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang untuk segera merampungkan perbaikan jalan. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Menjelang arus mudik lebaran , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Palembang untuk segera merampungkan perbaikan jalan.

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, David Hadrianto Al Jufri mengatakan, pihaknya meminta BPPJN V Palembang untuk segera merampungkan perbaikan jalan rusak yang ada di jalan lintas Sumsel.

"Kami meminta pihak balai untuk segera merealisasikan janji minus jalan rusak pada H-3 Idulfitri nanti," ujar David Hadrianto, Selasa (12/4/2022).



Menurut David, pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung di sejumlah jalan negara, seperti di OKI, Banyuasin dan Muba. Dari tinjauan tersebut, sebagian jalan negara di Kabupaten OKI sudah baik dan sisanya masih dalam perbaikan.

"Untuk di Banyuasin sampai Muba memang perlu diperbaiki. Jalan lingkar yang mengarah dari Prabumulih ke PALI, masih rusak. Jalan negara Lahat - Empat Lawang dalam perbaikan," jelasnya.

Selain menyoroti jalan negara yang masih rusak, pihaknya juga meminta Pemprov Sumsel untuk turut serta memperbaiki jalan berstatus milik provinsi. "Kami juga mendesak kepada UPTD Dinas PU Bina Marga untuk juga melaksanakan rehab ringan terhadap jalan-jalan provinsi yang akan dilalui para pemudik," jelasnya.

Sementara itu anggota Komisi IV DPRD, Sumsel Syamsul Bahri menjelaskan, jika dirinya telah melihat ada sejumlah titik jalan negara yang perlu perbaikan seperti jalan negara Sekayu-Musi Rawas (Mura) karena rawan kemacetan dan rawan longsor.

"Kalau jalan provinsi tidak ada masalah, cuma jalan nasional yang banyak bermasalah. Mungkin dalam waktu singkat ini kita akan mengundang pihak Balai Jalan untuk mengetahui persiapan lebaran," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)