Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD di Papua yang Mengakibatkan 1 Perwira POM AD Meninggal

Selasa, 12 April 2022 - 18:45 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD di Papua yang Mengakibatkan 1 Perwira POM AD Meninggal
Salah seorang rombongan KSAD yang terlibat kecelakaan, menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Kecelakaan maut terjadi di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Mobil Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD), yang mengawal rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, terbalik saat melaju kencang di Jalur Merauke-Sota.

Baca juga: BREAKING NEWS! Mobil Rombongan KSAD Kecelakaan di Merauke, 1 Letda CPM Tewas

Satu perwira POM AD, Letda CPM I Kadek Suhardiyana meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut. Sementara dua orang lagi kondisinya kritis. Mobil POM AD Merauke yang terbalik tersebut, ditumpangi lima orang termasuk sopir.



Mobil terbalik saat melaju kencang. Empat korban luka telah dievakuasi ke RSAL Merauke, untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara jenazah Letda CPM I Kadek Suhardiyana hingga saat ini masih disemayamkan di rumah sakit setempat.

Baca juga: Mencekam! Begini Kronologi Penembakan Brutal KKB yang Tewaskan Tukang Ojek

Kapolsek Sota, Iptu Yustus Maudul mengatakan, kecelakaan maut menimpa mobil Patwal POM AD Merauke, saat melakukan pengawalan iringan rombongan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menuju ke PLBN Sota Merauke. "Kejadian terjadi di Km 62 jalur Merauke-Sota, pada saat rombongan KASAD iring-iringan menuju PLBN Sota Merauke," ujarnya.

Yustus menambahkan, kendaraan dinas militer tersebut dikemudikan Prada Napitupulu. Penumpangnya ada lima orang termasuk sopir, yakni Letda CPM I Kadek Suhardiyana, dan tiga jurnalis.

Terkait penyebab pasti kecelakaan maut tersebut, Yustus mengaku masih dalam penyelidikan dan kini ditangani Satlantas Polres Merauke. "Untuk penyebab kecelakaan, saya tidak bisa berikan keterangan, mungkin lebih tepatnya langsung ke Kasat Lantas Polres Merauke," tegasnya.

Baca juga: Tolak Dakwaan, Habib Bahar Anggap JPU Mengada-ada dan Politis

Dari pengamatan di lokasi kejadian, diduga mobil tersebut keluar jalur sehingga terguling. "Dari bekas kecelakaan, terlihat mobil keluar jalur dan akhirnya terguling. Para saksi juga menyebutkan seperti itu," ungkap Yustus.

Direncanakan malam ini Korem 174/Anim Ti Waninggap akan memberikan keterangan terkait kecelakaan maut tersebut. Sementara KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman melakukan kunjungan kerja ke Merauke, dalam rangka melihat prajurit di Merauke sekaligus meninjau perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1555 seconds (10.55#12.26)