Safari Ramadhan ke Rutan Makassar, Kakanwil Kemenkumham Berpesan Soal Ini

Senin, 11 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
Safari Ramadhan ke Rutan Makassar, Kakanwil Kemenkumham Berpesan Soal Ini
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, buka puasa bersama pegawai di Rutan Kelas I Makassar, Senin (11/4). Foto: Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan , Liberti Sitinjak, buka puasa bersama pegawai di Rutan Kelas I Makassar, Senin (11/4).

Kepala Rutan Makassar, Mohammad Muhidin, mengatakan buka puasa ini merupakan rangkaian safari Ramadhan jajaran kanwil Kemenkumham Sulsel .



“Ini merupakan rangkaian awal safari Ramadan, dilaksakan atas kolaborasi Lapas Makassar, Rutan Makassar, BHP Makassar, Bapas Makassar dan Rupbasan Makassar,” ujar dia.

Menurut Muhidin, tujuan safari Ramadhan ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara pegawai Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kota Makassar. Selain itu, juga memberi kesempatan pada Kakanwil memonitoring kondisi Lapas/Rutan di bulan suci Ramadan.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel , Liberti Sitinjak, pada kesempatan itu mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan ini kita dilatih untuk menahan hawa nafsu, haus, rasa marah dan menahan segala sesuatu yang tidak baik agar kita dapat kembali fitrah.

“Setiap insan yang mengaku beragama di bulan puasa ini dapat saling menghargai, saling menghormati dan saling peduli,” pesan Liberti Sitinjak

Dilanjutkan oleh Liberti, saat bulan suci Ramadfan ini, pegawai dan pimpinan lingkup Kemenkumham Sulsel mesti bisa berbuat maksimal untuk pelayanan bagi warga binaan yang ada.

“Mari kita bertindak sebagai pembina, orang tua, teman dan sahabat, khususnya dibulan suci Ramadhan ini bagi warga binaan. Mari kita berbuat kebajikan selama bulan suci Ramadhan. Semoga jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel bisa melaksanakan bulan suci Ramadan sesuai dengan kaidah-kaidah yang harus dijalankan,” pesan Liberti.

Terakhir Kakanwil berharap agar jajarannya bisa mengasihi semua manusia yang menjadi tanggungjawabnya di dalam lapas dan Rutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)