Viral, Aksi Polisi Padamkan Mobil Terbakar di SPBU Lampung Selatan

Senin, 11 April 2022 - 20:30 WIB
loading...
Viral, Aksi Polisi Padamkan Mobil Terbakar di SPBU Lampung Selatan
Aksi polisi padamkan kebakaran mobil seorang diri di SPBU viral. Foto: Heri/SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Sebuah mini bus terbakar di SPBU Jati Permai Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di bagian mesin yang menyambar ke bensin.

Saat kejadian, tampak petugas Satlantas Polres Lampung Selatan Iptu Wahyu Dwi Kristanto memadamkan api seorang diri. Aksi berani anggota polisi ini mendapat respon positif dan viral di media sosial.

"Sebenarnya saya tidak punya pengalaman menjinakkan api. Tetapi saat melihat api berkobar melalap minibus Daihatsu Zebra BE 2510 E secara spontan saya bergerak," katanya, kepada wartawan, Senin (11/4/2022).



Pria yang menjabat sebagai Kanir Regident Satlantas Polres Lampung Selatan itu langsung mengambil apar dan menyemprokannya ke mobil yang ludes terbakar api di area SPBU Jati Permai Kalianda.

"Saya lihat ada dua tabung apar. Makanya saya langsung berusaha memadamkan api. Setelah api mulai padam, baru saya memanggil warga untuk mendorong mobil agar menjauh dari pompa pengisian bensin," jelasnya.

Kebakaran bermula saat mobil itu sedang antre mengisi bensin. Tiba-tiba, terjadi percikan api di bagian mesin yang ada di belakang sopir. Seketika, api langsung membakar mobil dan membesar.



"Saat itu saya langsung bertindak mengambil apar dan memadamkan api yang membakar mobil," sambungnya.

Diketahui, mobil itu milik Rohman, warga setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, ditaksir korban mengalami kerugian hingga Rp20 juta.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3287 seconds (0.1#10.140)