Ratusan Warga Kabupaten Pangkep Dapat Bantuan Sembako

Minggu, 10 April 2022 - 19:06 WIB
loading...
Ratusan Warga Kabupaten Pangkep Dapat Bantuan Sembako
Ratusan warga di Kabupaten Pangkep mendapat bantuan paket sembako. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) Makassar, menyalurkan bantuan ratusan paket sembako di Kabupaten Pangkep.

Jumlah paket yang diserahkan sebanyak 180 paket. Terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu dan lainnya kepada pengemudi bentor pada Jumat lalu (8/4/2022).



Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik menjelaskan, pihaknya mempunyai program Dana Untuk Peduli Sesama (Daun Pedas) yang merupakan infaq dan sedekah bulanan dari pegawai.

Pangkep dipilih untuk menyalurkan program Daun Pedas, sebab Pemkab Pangkep khususnya bupati sangat intens bekerjasama dengan LAN dalam pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN).

"Sehingga kami mendiskusikan, untuk menempatkan bantuan untuk disebarkan untuk saudara-saudara kita. Kita memilih Pangkep, juga karena faktor kedekatan kita dengan bupati dan jajaran. Dan memang bupati punya program kepedulian terhadap sesama," kata Andi Taufik.

Bantuan paket ini diharapkan dapat meringankan beban mayarakat kurang mampu, khususnya di bulan Ramadan ini

"Mudah-mudahan ini bermanfaat. Sedikit, tapi Insyaallah bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang agak berat dari sisi ekonomi," tambahnya.

Ke depan, program ini akan terus dilakukan. Dan akan menyasar wilayah-wilayah terpencil.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), menyampaikan apresiasi kepada Puslatbang KMP LAN RI dengan program bantuan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)