Razia Balap Liar dan Knalpot Bising, Polisi Amankan Puluhan Motor

Minggu, 10 April 2022 - 13:04 WIB
loading...
Razia Balap Liar dan Knalpot Bising, Polisi Amankan Puluhan Motor
Sejumlah remaja menuntun motornya sebagai setelah ditangkap di arena balap liar dan razia knalpot bising oleh Polresta Sidoarjo.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Satlantas Polresta Sidoarjo terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat di jalan raya selama Ramadhan. Di antaranya dengan menggelar razia balap liar dan knalpot bising di jalur protokol Kota Sidoarjo.

Dalam razia yang digelar Sabtu tengah malam (9/4/2022) hingga Minggu dinihari (10/4/2022) itu, petugas berhasil mengamankan 44 sepeda motor berbagai jenis yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas.

baca juga: Ribuan Warga dan Seniman Ponorogo Turun Jalan Protes Reog Diklaim Malaysia

Razia dipimpin Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono ini menyasar warga yang terindikasi akan melakukan dan menonton balap liar di sepanjang jalan A.Yani Sidoarjo dan kawasan Alun Alun Sidoarjo.

Untuk menimbulkan efek jera, pengendara yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas ini diberi sanksi menuntun kendaraan dari lokasi razia ke mako lama Polresta Sidoarjo di Jalan Kartini untuk selanjutnya diberi tilang.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, razia gabungan operasi cipta kondisi yang juga melibatkan petugas dinas perhubungan ini sengaja digelar sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya.

“Kita ingin ciptakan situasi kamtibmas Kota Sidoarjo yang tertib, aman, dan nyaman, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” tegas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)