Demi Selamatkan Anak-anak dari Ancaman Buaya Sungai Cikaso, Ridwan Kamil Kirim Perahu

Sabtu, 09 April 2022 - 14:40 WIB
loading...
Demi Selamatkan Anak-anak dari Ancaman Buaya Sungai Cikaso, Ridwan Kamil Kirim Perahu
Siswa SDN Ciloma, Kabupaten Sukabumi, bersuka cita setelah menerima bantuan perahu kemanusiaan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto/Ist.
A A A
SUKABUMI - Rasa suka cita ditunjukkan puluhan siswa SDN Ciloma, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mereka menerima bantuan perahu kemanusiaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.



Selain bisa digunakan untuk bersekolah, perahu itu pun dapat dipakai untuk kondisi darurat, seperti mengantarkan orang sakit dan lainnya. Tak seperti siswa lainnya di Jawa Barat, setiap hari siswa SDN Ciloma harus menumpang perahu kayu di aliran Sungai Cikaso, untuk dapat bersekolah.



Tak hanya jarak dan akses menuju sekolah yang menjadi hambatan. Sungai Cikaso yang dikenal sebagai habitat buaya menjadi ancaman tersendiri bagi mereka. Ketua Umum Jabar Quick Response (JQR), Bambang Trenggono menuturkan, perahu kemanusiaan ini hadir sebagai wujud kasih sayang dari Ridwan Kamil.



"Kang Emil (Ridwan Kamil) berusaha sekuat tenaga ingin mewujudkan semua harapan warganya, khususnya kebutuhan kebutuhan primer atau dasar," ungkap Bambang, Jumat (8/4/2022) malam.

Menurut Bambang, sebelumnya, SDN Ciloma ini jarang mendapatkan perhatian karena akses dan jaraknya yang sangat jauh. "Namun, Kang Emil mengatakan justru warga Jabar yang jauh jaraknya ini harus jadi prioritas, agar diperlakukan seadil-adilnya," ujar Bambang.

Bambang pun berharap, kasus seperti ini dapat disikapi seadil-adilnya, agar seluruh warga Jabar merasakan hasil dan kinerja pemerintahan. "Biasanya orang-orang yang mudah terjangkau saja yang merasakan dampak kerja pemerintahan. Ini juga bisa menerjemahkan sila ke 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Bambang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)