Golkar Jabar Umumkan Susunan Pengurus Baru, Sahrul Gunawan Tempati Posisi Strategis

Sabtu, 09 April 2022 - 13:41 WIB
loading...
Golkar Jabar Umumkan Susunan Pengurus Baru, Sahrul Gunawan Tempati Posisi Strategis
DPD Partai Golkar Jabar mengumumkan susunan pengurus DPD Partai Golkar Jabar periode 2020-2025. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat mengumumkan susunan pengurus barunya. Di antara nama-nama lama kader Golkar, muncul nama Sahrul Gunawan yang baru hengkang dari Partai NasDem dan ditempatkan pada posisi yang cukup strategis.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara menyatakan, 142 pengurus DPD Partai Golkar Jabar telah ditetapkan untuk memenangkan Pemilu 2024 seiring keluarnya surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar tentang personalia DPD Partai Golkar Jabar periode 2020-2025.

"Jadi, SK DPP Partai Golkar ini tentang personalia DPD Golkar Jawa Barat Periode 2020-2025. Ada perubahan yang luar biasa, ini sebuah gambaran bahwa Ketum (Ketua Umum Partai Golkar) Airlangga Hartarto berharap besar di Jabar," kata Iswara di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (8/4/2022) malam.



Tak main-main, lanjut Iswara, Airlangga Hartarto menempatkan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar di DPD Partai Golkar Jabar untuk memastikan gerak Partai Golkar di Jabar berjalan sesuai harapan.

"Ada tiga ketua DPP Partai Golkar menjadi pengurus DPD Golkar Jawa Barat. Pertama Pak Ace (Ace Hasan Syadzily) sebelumnya Ketua DPP Bidang Keagamaan, Saya, Ketua DPP Jawa Wilayah 1, dan Daniel Mutaqien Ketua DPP Hubungan Antarlembaga," paparnya.

"Luar biasa. Jadi, dengan komposisi yang begitu banyak, beragam, dan sangat lengkap, juga ada penugasan khusus dari ketum. Ada (pengurus) DPP yang khusus mengurus Jabar sebagai provinsi dengan pemilih terbesar, 19 persen lebih dari total pemilih nasional," lanjut Iswara. Baca Juga: Jelang Ramadhan, PMI yang Divonis Kanker Stage 4 Berhasil dipulangkan

Iswara juga menegaskan, Partai Golkar bertekad memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bahkan, Partai Golkar pun telah bulat mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Target kita menang Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024, memenangkan pilpres untuk Pak Airlangga khususnya di Jabar, dan ketiga pemenangan pilkada (pemilihan kepala daerah), kita susun mulai sekarang," tegasnya lagi.

Iswara menambahkan, Partai Golkar sempat menjadi partai penguasa di Provinsi Jabar dengan menempatkan 16 kadernya sebagai kepala daerah. Kesuksesan tersebut juga menjadi target yang dipatok untuk menghadapi Pemilu 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)