Andi Hairil Jabat Kasi Intel Kejari Bone, Ini Sepak Terjangnya

Jum'at, 08 April 2022 - 21:37 WIB
loading...
Andi Hairil Jabat Kasi Intel Kejari Bone, Ini Sepak Terjangnya
Kasi Kejari Bone Andi Hairil Akmad. Foto/Istimewa
A A A
BONE - Gerbong mutasi kembali bergerak lingkup Kejati Sulsel, termasuk jajaran Kejari kabupaten/kota. Di Kejari Bone , posisi Kasi Intel mengalami perubahan dari sebelumnya Andi Alamsyah, kini dijabat oleh Andi Hairil Akmad.

Andi Hairil bukanlah sosok asing di lingkup Kejari Bone . Eks Kasi Pidum Kejari Makassar itu sebelumnya pernah menjabat Kepala Cabang Kejari Bone di Lapariaja pada 2019-2020 dan sebagai Kaur TU Teknis pada Cabang Kejari Bone di Kajuara pada tahun 2011-2015.



Selama berkarir sebagai jaksa, sepak terjang Andi Hairil pun terbilang cukup cemerlang. Putra daerah Bone itu mengungkap sederet kasus korupsi.

Saat menjabat Kasi Intelijen Kejari Soppeng, ia mengungkap kasus korupsi bansos UPPO, kasus pemberian gadai UPC PT. Pegadaian Batu-batu, kasus dana bergulir LPDB-KUMKM, kasus penyimpangan dana gaji pegawai Pemakb Soppeng, dan lainnya.

Lalu, tatkala mengemban amanah sebagai Kacabjari Lapariaja, Andi Hairil melakukan proses hukum terhadap sejumlah kepala desa dan pelaku korupsi lainnya.

Tidak kalah, saat menjabat Kasi Pidum Kejari Makassar, ia terdata melakukan tuntutan mati terhadap tiga gembong narkotika. Hal itu juga menunjukkan ketegasannya dalam pemberantasan tindak pidana narkotika.

Atas kinerjanya tersebut, Andi Hairil berhasil membawa institusi tempatnya bernaung meraih penghargaan. Di antaranya membawa Kejari Soppeng meraih penghargaan dari Kejati Sulsel sebagai Kejari dengan Kinerja Terbaik I Tahun 2017 dan Kejari Kinerja Terbaik III Tahun 2018.

Tak hanya itu, saat mengomandoi Cabjari Lapariaja berhasil memperoleh peringkat I pada Penilaian Capaian Kinerja Terbaik Tahun 2019 Kategori Cabjari Wilayah Hukum Kejati Sulsel

Dikonfirmasi terpisah, Andi Hairil membenarkan dirinya kembali ke kampung halamannya untuk mengabdi. Ia meminta dukungan seluruh pihak agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)