Kapolda Bali Geser 3 Wakapolres dan 304 Perwira, Ini Daftarnya

Jum'at, 08 April 2022 - 10:35 WIB
loading...
Kapolda Bali Geser 3 Wakapolres dan 304 Perwira, Ini Daftarnya
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memutasi 307 perwira, tiga di antaranya Wakapolres melalui Telegram Rahasia (TR) tertanggal 6 April 2022. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Gerbong mutasi di Polda Bali kembali bergerak. Kali ini ada 307 perwira digeser jabatannya, tiga di antaranya Wakapolres.

Pergeseran jabatan itu sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) Nomor: STR/272/IV/KEP/2022 yang dikeluarkan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra tanggal 6 April 2022.

Baca juga: Daftar Lengkap Mutasi 5 Pejabat Kopassus

"Total 307 perwira yang digeser," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, Jumat (8/4/2022).

Dalam rotasi, tiga Wakapolres sekaigus digeser. Wakapolres Gianyar Kompol Nyoman Wirajaya ditarik ke Polda Bali dengan jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit I Ditreskrimsus.

Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni kemudian dipercaya menggantikan posisi Wakapolres Gianyar. Sebagai pengganti Wakapolres Jembrana, ditunjuk Kasat Reserse Narkoba Polresta Denpasar AKP Losa Lusiano Araujo.

Kemudian Wakapolres Karangasem Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya digantikan oleh Kompol Fachmi yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kediri. Sebab Danu Jaya ditarik ke Mapolda Bali sebagai Koorsprim.

Selain posisi Wakapolres, sejumlah Kasat di lingkungan Polres juga dimutasi. Posisi Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar yang ditinggalkan AKP Losa Lusiano Araujo akan diisi AKP Mirza Gunawan yang saat ini menjabat Panit 1 Unit V Subdit III Ditreskrimum Polda Bali.

Baca juga: Polda Bali Gerebek Warung yang Sajikan Sate Penyu Hijau Langka

Kemudian, posisi Kasat Lantas Polres Badung akan ditinggalkan AKP Aan Saputra, karena pindah menjadi Kasat Lantas Polres Jembrana menggantikan AKP Dewa Gede Ariana yang ditarik ke bagian Biro Ops Polda Bali.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.101#12.26)