Tim Satgas Pangan Polda Jateng Cek Distribusi Minyak Goreng di Pelabuhan Tanjung Emas

Kamis, 07 April 2022 - 21:19 WIB
loading...
Tim Satgas Pangan Polda Jateng Cek Distribusi Minyak Goreng di Pelabuhan Tanjung Emas
Tim Satgas Pangan Polda Jateng mengecek pendistribusian minyak goreng curah ke pedagang pasar, agen dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jateng dan DIY. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Tim Satgas Pangan Polda Jateng mengecek pendistribusian minyak goreng curah ke pedagang pasar, agen dan UMKM di wilayah Jateng dan DIY. Pengecekan dipimpin langsung oleh Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora bersama Kadisperindag Jateng M Arif Sambodo dan Branch Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Cabang Semarang, Abidarin.

Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan dengan mendatangi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan PT Bonanza Megah di daerah Genuk, Kota Semarang.



“Kegiatan yang dilakukan Tim Satgas Pangan tadi ada di dua tempat, yaitu di Pelabuhan Tanjung Emas mengecek minyak goreng sawit (MGS) yang didatangkan PT PPI dari Kalimantan dan mengcek penyimpanan MGS di PT Bonanza Megah,” tutur Ditreskrimsus.

Di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Tim Satgas Pangan mengecekan Kapal Pengangkut Minyak goreng sawit yang ditarik oleh kapal tunda Prima Sakti IV.

Kapal pengangkut tersebut digunakan PT PPI untuk mendatangkan minyak goreng sawit dari Kalimantan dengan Kapasitas 2614 ton.

Rencananya, PT PPI akan mendatangkan minyak goreng curah melalui Pelabuhan Tanjung Emas pada tanggal 22 April 2022 sebanyak 3.000 ton.

Selanjutnya untuk penyimpanan dalam proses distribusinya, PT. PPI menyewa dua buah tangki penyimpanan minyak di PT Bonanza dengan kapasitas 4.000 ton.


Sementara itu Branch Manager PT PPI, Abidarin menegaskan bahwa pihaknya akan mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 105 ton ke beberapa wilayah di Jawa Tengah.

“Hari ini 105 ton dengan wilayah tujuan: Solo, Kendal, Purwodadi, Pasar Johar, Pasar Pedurungan dan Blora,” ungkapnya.



Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), kebutuhan minyak goreng di Jawa Tengah sebesar 33 juta liter perbulan. Dengan dilakukannya pengecekan ini diharapkan bisa mengawal kelancaran distribusi minyak goreng di Jawa Tengah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)