Jenazah Hakim PN Makale yang Tewas di Rumah Dinas Dipulangkan ke Palangkaraya

Rabu, 06 April 2022 - 23:57 WIB
loading...
Jenazah Hakim PN Makale yang Tewas di Rumah Dinas Dipulangkan ke Palangkaraya
Penghormatan terakhir diberikan jajaran PN Makale kepada Hakim Roland Parsada Samosir sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Palangkaraya, Kalsel. Foto: iNewsTV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Jenazah Hakim Roland Parsada Samosir yang ditemukan tewas di rumah dinas, di Tana Toraja , Sulawesi Selatan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Palangkaraya, Kalimantan Selatan.

Sebelum diberangkatkan, dilakukan upacara penghormatan jenazah almarhum di kantor Pengadilan Negeri (PN) Makale Kelas IB sebagai penghargaan terakhir.



Upacara penghormatan dihadiri keluarga besar PN Makale Kelas IB, kejaksaan dan sejumlah pengacara.

Ketua PN Makale Kelas IB, Richard Basoeki menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Hakim Rolan ke pangkuan bapa.



Diketahui, Hakim Pengadilan Negeri Makale itu ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya, rumah dinas PN Makale Kelas IB, di Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

“Kami menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Hakim Roland Persada ke Pangkuan Bapa,” kata Ketua PN Makale Kelas IB, Richard Basoeki.



Usai upacara penghormatan, jenazah kemudian dibawa menuju Bandara Hasanuddin Makassar menggunakan ambulans.

Diketahui korban yang tinggal sendiri di rumah dinas itu masih sempat masuk kantor, namun bergegas pulang ke rumah lantaran merasa tak enak badan. Di rumah korban beristirahat dan mengunci pintu kamar, hingga ditemukan tak bernyawa didalam kamar rumah dinasnya.

Selama ini, diketahui korban memiliki riwayat penyakit hipertensi, sementara istri serta anak almarhum tinggal di Palangkaraya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)