Bupati Pasangkayu Tindaklanjuti Dukungan KKP untuk Tambak Udang Vaname

Kamis, 18 Juni 2020 - 11:55 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Tindaklanjuti Dukungan KKP untuk Tambak Udang Vaname
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa berkoordinasi dengan Dirjenl Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, di Gedung Mina Bahari Jakarta, Kamis (18/6/2020).
A A A
JAKARTA - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melakukan koordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diterima langsung Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, di Gedung Mina Bahari Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Agus mengatakan, tujuan melakukan koordinasi dengan KKP, untuk menindaklanjuti bentuk dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terhadap pengembangan Tambak Udang Vaname, sebagaimana disampaikan Menteri KKP RI Edhy Prabowo (9/6/2020) yang lalu di Kabupaten Pasangkayu. "Saya datang ke KKP khususnya pada Dirjen Perikanan Budidaya, untuk melakukan koordinasi mengenai tindak lanjut dukungan KKP terhadap pengembangan udang vaname di Kabupaten Pasangkayu," kata Agus usai melakukan koordinasi.

Bupati Agus menjelaskan KKP akan segera melakukan koordinasi tentang pengembangan perikanan budidaya, sebagaimana yang telah disampaikan Menteri Edhy saat kunjungan kerja beberapa waktu yang lalu. "Termasuk juga yang dikoordinasikan mengenai bantuan KKP melalui Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP), yang nantinya akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengelolaan tambak udang vaname," ucapnya.

Di akhir masa jabatan sebagai Bupati Pasangkayu dua periode, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari peluang usaha yang dapat membantu masyarakat, agar yang akan datang dapat meningkatkan kesejahteraannya. Dan Kabupaten Pasangkayu akan lebih sejahtera lagi masyarakatnya dan maju pembangunannya.

Bupati Agus juga berharap koordinasi dengan KKP hari ini, dapat membawa dampak besar bagi sektor perikanan budidaya. Sebab, menurutnya, Kabupaten Pasangkayu memiliki potensi begitu besar di sektor perikanan budidaya. Hanya saja, terkendala dengan beberpa persoalan seperti, permodalan.

Oleh karenanya, Agus menginginkan adanya bantuan dari KKP melalui melalui Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP), yang diharapkan nantinya masyarakat mampu melakukan penerapan teknologi pembudidaya di Kabupaten Pasangkayu guna meningkatkan produktivitasnya. “Saya sangat menginginkan produksi pembudidaya lebih maksimal di Kabupaten Pasangkayu, sehingga nantinya akan mengarah kepada kesejahteraan masyarakat," harap Agus.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0581 seconds (0.1#10.140)