Kejar Vaksin 1 dan 2, Karawang Ubah Masjid Jadi Sentra Vaksin Selama Ramadhan

Senin, 04 April 2022 - 13:17 WIB
loading...
Kejar Vaksin 1 dan 2, Karawang Ubah Masjid Jadi Sentra Vaksin Selama Ramadhan
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: Nila/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Memasuki bulan Ramadhan, kegiatan vaksinasi di Karawang, tidak mengendur. Bahkan sentra vaksin di tambah hingga ke masjid-masjid yang ada di Karawang.

Hingga April 2022 ini, Pemkab Karawang menargetkan 100 persen warga mendapat vaksin 1 dan 2. Sedangkan vaksin booster ditarget 30 persen saja.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, kegiatan vaksinasi di sentra vaksin terus berjalan meski memasuki bulan ramadan. Malah lokasi sentra vaksin di tambah ke masjid-masjid besar di Karawang.



"Kami harus mengejar target vaksin 1 dan 2 hingga 100 persen akhir April ini. Begitu juga vaksin booster baru 12 persen, akhir bulan ini harus mencapai 30 persen dari jumlah warga Karawang," kata Cellica, Senin (4/4/22).

Menurut Cellica, selain lokasi sentra vaksin yang sudah ada, Pemkab Karawang menambah lokasi sentra vaksin ke sejumlah masjid besar yang ada di Karawang selama Ramadhan.

Penambahan sentra vaksin ke masjid dalam rangka mempercepat capaian vaksin hingga akhir April ini. Sejumlah masjid besar yang menjadi sentra vaksin, yaitu Masjid Agung Karawang, Masjid Aljihad dan Masjid Algammar.



"Pelayanan vaksin akan dibuka mulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Kami menyesuaikan dalam bulan Ramadhan ini layanan vaksinasi hingga malam hari," katanya.

Selama Ramadhan ini, Pemkab Karawang menyediakan berbagai hadiah bagi masyarakat yang mengikuti vaksin. Masyarakat berpeluang mendapatkan hadiah 8 tiket umrah, 5 unit sepeda motor, kulkas, dispenser, kipas angin hingga handphone.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)