Dewan Minta Kinerja SKPD di Kobar Harus Lebih Ditingkatkan

Minggu, 03 April 2022 - 09:55 WIB
loading...
Dewan Minta Kinerja SKPD di Kobar Harus Lebih Ditingkatkan
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus bersinergi serta meningkatkan kinerja. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus bersinergi serta meningkatkan kinerja agar semua program kerja dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Bambang Suherman saat menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2023 yang dipimpin Bupati Kobar Nurhidayah.

"Jadi bapak dari lembaga menyampaikan berbagai masukan demi kemajuan Kabupaten Kotawaringin Barat dan kesejahteraan masyarakat. Dengan meminta kepada SKPD untuk meningkatkan sinergi dan kinerjannya agar target capaian dapat terealisasi," katanya, Minggu (3/4/ 2022).

Menurutnya, semua program pembangunan telah disusun dengan baik tinggal pelaksanaannya saja. Untuk itu perlu sinergitas seluruh pelaksanaan program tersebut agar hasilnya pun bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat.

"Khusus untuk seluruh SKPD selaku pengguna anggaran agar mengoptimalkan anggaran yang telah di berikan, selain itu harus konsisten didalam melaksanakan pekerjaan dan hal yang paling penting adalah harus berani berinovasi demi kepentingan masyarakat," katanya.

Sebab menurutnya jangan ada yang merasa dinas ini yang paling hebat dan paling pintar, tidak harus seperti itu karena semuanya demi kepentingan rakyat, kalau pun pembagian porsi anggaran berbeda beda hal itu sangat wajar, sebab sesuai tugas dan fungsinya. Baca: Mobil Pelangsir BBM di Kotawaringin Timur Terbakar, Sopir Luka Serius.

"Anggaran antara SKPD satu dengan yang lainnya memang berbeda, sebab ada beberapa program pembangunan yang prioritas utama, misalnya infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, tentunya SKPD yang menangani itu akan mendapatkan porsi anggaran yang besar, tapi SKPD yang lainnya jangan merasa berkecil. Hati dan janhan kendor semangat kerja, ini yang saya bilang tadi perlu adanya sinergitas," tegasnya.

Ia menambahkan anggaran pendataan 2023 mengalami penurunan dampak Pandemi Covid-19, namun harus menjadi acuan bagi SKPD untuk berani berinovasi agar pendapatan di 2024 meningkat, pandemi Covid-19 jangan di jadikan alasan untuk bisa berbuat sesuatu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)