Ribuan Jamaah Masjid Al Akbar Surabaya Sholat Tarawih Perdana Tanpa Jaga Jarak

Sabtu, 02 April 2022 - 22:12 WIB
loading...
Ribuan Jamaah Masjid Al Akbar Surabaya Sholat Tarawih Perdana Tanpa Jaga Jarak
Jamaah Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur menggelar sholat tarawih perdana tanpa adanya jaga jarak, Sabtu malam (2/4/2022). Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Ribuan jamaah Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur menggelar sholat tarawih perdana tanpa adanya jaga jarak, Sabtu malam (2/4/2022). Hal ini dilakukan pertama kali sejak pandemi COVID-19.

Meski demikian para jamaah harus memakai masker dan dicek suhunya. Sholat tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.



Ribuan jamaah dengan khusuk menjalankan sholat tarawih kali ini tidak ada jaga jarak antara jamaah satu dengan yang lain. Namun ada jeda antara shaf depan dan belakang untuk meletakkan barang maupun sandal jamaah.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy Mohamad Noor menjelaskan, jamaah yang tidak membawa masker akan dibantu diambilkan oleh marbot.

Pengurus masjid menyediakan masker serta tas kresek dan tas khusus untuk sandal. "Hal ini untuk menghindari kerumunan saat selesai sholat tarawih," katanya.





Selain tanpa jaga jarak, pada sholat tarawih kali ini juga diimbau dengan bacaan surat pendek dan ceramah agama dibatasi hanya sepuluh menit.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)