Bandung Gempar! Warga Bertarung dengan Buaya Ganas di Saluran Irigasi, 3 Jari Luka Kena Gigit

Sabtu, 02 April 2022 - 19:09 WIB
loading...
Bandung Gempar! Warga Bertarung dengan Buaya Ganas di Saluran Irigasi, 3 Jari Luka Kena Gigit
Sejumlah warga saat bertarung menaklukkan buaya ganas di saluran irigasi Malakasari, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Erick Fahrizal
A A A
BANDUNG - Warga Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat digemparkan dengan ditemukannya buaya ganas berukuran dua meter di sungai saluran irigasi, Sabtu (2/4/2022).

Dalam rekaman video amatir, sejumlah warga dengan tangan kosong mencoba menangkap buaya yang berukuran kurang lebih dua meter tersebut. Mereka hanya berbekal bambu, tali dan karung.

Baca juga: Duel dengan Buaya Ganas, Tubuh Bakarudin Mendapat 37 Jahitan

Warga awalnya mengira hewan tersebut bukanlah buaya. Melainkan seekor biawak. Namun setelah dilihat lebih teliti hewan tersebut adalah buaya.

Buaya tersebut setelah ditelusuri ternyata merupakan peliharaan salah seorang warga dari luar daerah yang lepas dari kandangnya.

Karena panik dan khawatir menimbulkan korban, warga pun kemudian mencoba menangkap buaya tersebut.

Namun nahas ketika proses penangkapan, buaya sempat menggigit hingga mengakibatkan tiga jari salah seorang warga mengalami luka sobek.

"Awalnya dikira biawak, ternyata buaya. Belum pernah di sini ada buaya. Kita khawatir karena sungainya sering dipakai buat mandi anak-anak," kata salah seorang warga Malakasari, Maman Suryaman, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Mengerikan! Nelayan di Bangka Selatan Diduga Tewas Diterkam Buaya Ganas

Rencananya, buaya yang kini telah ditangkap dan dimasukkan karung ini akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).



Warga berharap pihak BKSDA dapat segera mengevakuasi ini sehingga ketakutan warga akan potensi lepasnya kembali buaya tersebut hilang.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2060 seconds (11.97#12.26)