Aktivis Digital : Erick Thohir Punya Rencana dan Ekseskusi yang Top Banget

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:17 WIB
loading...
Aktivis Digital : Erick Thohir Punya Rencana dan Ekseskusi yang Top Banget
Menteri BUMN Erick Thohir memiliki komitmen yang besar dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.(Ist)
A A A
DENPASAR - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki komitmen yang besar dalam membangun ekosistem digital di Indonesia. Menurut Founder MAJAverse Labs, Adrian Zakhary, komitmen Erick Thohir tersebut tentu sangat positif dan bisa membawa Kementerian BUMN ke masa depan yang lebih baik.

"BUMN berkomitmen membangun dan mengembangkan eksosistem digital di Indonesia. Erick Thohir sebagai leader yang siap membawa BUMN ke masa depan yang lebih baik," ujar Zakhary di laman instagram Erick Thohir.

Pernyataan tersebut diutarakan langsung Zakhary di Superlative Secret Society di Legian, Bali, saat pameran karya seni dari acara yang digelar oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN), MAJAverse Labs dan Superlative Secret Society (SSS). Di mana SSS merupakan salah satu Galeri Non Fungible Token (NFT) pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Lebih lanjut, Zakhary juga menilai, selama ini Erick Thohir memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap generasi muda Indonesia. Erick Thohir bahkan terus mendorong dan mengingatkan, agar generasi muda Indonesia bisa adaptif dan savvy teknologi.

Oleh karena itu, Erick Thohir terus mendorong perusahaan-perusahaan BUMN untuk terus bisa memfasilitasi dan menjembatani. Sehingga BUMN bisa menjadi fasilitator utama dalam menyiapkan generasi muda Indonesia yang siap dalam menghadapi era disrupsi digital.

"Pak Erick Thohir memikirkan bagaimana peran besar BUMN berdampak untuk dunia digital di Indonesia. Ia memiliki ide, rencana, dan ekseskusi yang top banget. Talent muda dan talent digital juga disiapkan untuk masa depan BUMN," jelasnya. Baca: Pemprov Jatim Pertimbangkan Perpanjang Jam PTM, Ini Alasannya.

Zakhary pun mencontohkan, bagaimana salah satu contoh komitmen Erick Thohir dalam pembangunan dan perkembangan ekosistem digital Indonesia. Seperti menyiapkan sumber daya manusia (SDM) lewat Gerakan #AkselerasiGenerasiDigital dan Indonesia Digital Tribe (IDT), serta bantuan pendanaan startup lokal lewat Merah Putih Fund.

"Selain itu, infrastruktur, pendanaan start up lokal, sampai aggregator digital dan market access kreator lokal pun disejahterakan Erick Thohir," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)