3 Pesan Pangdam XVIII/Kasuari untuk Prajurit Raider Khusus 762/VYS

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:11 WIB
loading...
3 Pesan Pangdam XVIII/Kasuari untuk Prajurit Raider Khusus 762/VYS
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menyambangi Markas Komando (Mako) Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti (VYS) Sorong Papua Barat, Selasa (29/3/2022). Foto SINDOnews
A A A
SORONG - Pangdam XVIII/Kasuari , Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menyambangi Markas Komando (Mako) Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti (VYS) Sorong Papua Barat, Selasa (29/3/2022). Pada kesempatan tersebut Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan tiga pesan penting untuk para prajurit Yonif RK 762/VYS.

"Pertama, satuan harus sudah berada dalam rantai komando yang jelas. Kedua, mantapkan terus latihan yang dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas kemampuan. Ketiga, kalian adalah prajurit yang terpilih dan terlatih dengan kemampuan Raider," tegas Mayjen TNI Gabriel Lema saat menyampaikan sambutannya.



Sebelumnya, Pangdam disambut meriah dengan tarian adat setempat, menerima hormat jajar, dan melakukan penanaman pohon. Ikut dalam kegiatan ini, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danrem 181/PVT, Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., para Asisten Kasdam, para pejabat Korem 181/PVT, Danyonif RK 762/VYS, para prajurit dan Persit Yonif RK 762/VYS.

Lanjut Pangdam, sebagai prajurit satuan tempur, mulai dari pimpinan harus berfikir secara logis dan real dalam melaksanakan kepemimpinan di lapangan. "Jaga konsistensi tepat waktu dan senantiasa siap untuk menyongsong tugas dengan kualitas dan status yang dimiliki saat ini," ungkapnya.

Menyangkut penggunaan media sosial (medsos) Pangdam berpesan agar tidak tergiring dan terpengaruh oleh paham-paham yang radikal serta tidak membicarakan hal-hal yang di luar kewenangan sebagai seorang prajurit dan keluarga prajurit .

"Sebagai prajurit, harus menyiapkan diri untuk terpanggil dalam menjawab hal-hal yang terjadi di masyarakat baik itu kesulitan masyarakat, apalagi memperbaiki kondisi yang ada di masyarakat," tegas Pangdam.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)