Kiai Kholil Doakan Cak Machfud Sukses di Pilwali Surabaya

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:26 WIB
loading...
Kiai Kholil Doakan Cak Machfud Sukses di Pilwali Surabaya
Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kota Situbondo, KHR Muhammad Kholil Asad secara khusus mendoakan Machfud Arifin. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Sejumlah kiai di Jawa Timur mendukung calon wali Kota Surabaya Machfud Arifin. Mereka meyakini Cak Machfud sosok yang paling tepat untuk memimpin Kota Pahlawan.

Dukungan dan restu itu di antaranya diberikan Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kota Situbondo, KHR Muhammad Kholil As'ad dengan secara khusus mendoakannya. "Semoga hajat Bapak Machfud Arifin dimudahkan oleh Allah SWT," sebut Kiai Kholil, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (17/6/2020). (Baca juga: Arzeti Dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya, Golkar Pasrah)

Kiai Kholil bahkan memberi pesan agar warga Surabaya bisa membantu memenangkan mantan Kapolda Jawa Timur itu. Pesan itu dituliskan di secarik kertas dan dibubuhi tanda tangan anak salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Dalam kertas tersebut tertulis ajakan untuk mendukung Machfud Arifin pada Pilwali Surabaya . (Baca juga: Soal Pilkada, KPU: Tidak Ada Kebijakan yang Tidak Didukung Anggaran)

Menurut keponakan Kiai Kholil, Lora Malung, Machfud dinilai memiliki komitmen dan visi untuk agama, kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat. "Kiai Kholil mencari sosok pemimpin yang punya perhatian lebih terhadap agama, kemudian sosial dan ekonomi. Saya merasa beliau melihat ada di sosok Pak Machfud," kata Lora Malung.

Dia juga mengatakan jika Machfud mempunyai sesuatu yang jarang dimiliki oleh tokoh-tokoh yang lain, yaitu dekat dengan ulama. "Termasuk dengan Kiai Kholil pun Pak Machfud sudah menjalin komunikasi dengan baik sejak beliau menjadi Kapolda Jatim. Bisa dilihat dari sambutan Kiai Kholil kepada Pak Machfud ketika beliau sowan tadi," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)