Ni'matullah Kembali Pimpin Partai Demokrat Sulsel

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:24 WIB
loading...
Nimatullah Kembali Pimpin Partai Demokrat Sulsel
Nimatullah (dua dari kiri) bersama Ilham Arief Sirajuddin beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Teka-teki siapa yang ditunjuk sebagai Ketua Partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027, akhirnya terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menetapkan Ni'matullah sebagai nakhoda Demokrat Sulsel selama lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, hari ini DPP telah menetapkan kembali saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Periode 2022-2027," tegas Ni'matullah melalui pesan pribadinya sesaat lalu.

Baca Juga: Partai Demokrat
Diketahui, pada Musda DPD I Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah dan Ilham Arief Sirajuddin berebut kursi 01 Demokrat Sulsel.

Dalam agenda pemilihan calon ketua Partai Demokrat Suslel, Ilham Arief Sirajuddin berhasil mengumpulkan mayoritas voters. Total ada 16 suara yang terdiri dari DPC yang menyatakan dukungan kepada mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

Baca juga: Jalani Fit and Proper Test, Ni'matullah Siap Terima Apapun Keputusan DPP

Sedangkan, Ni'matullah mengumpulkan 9 suara, yang terdiri dari 8 DPC dan 1 DPD. Sisanya satu suara dari DPP menyatakan abstain.

Agenda musda memang sebatas menetapkan calon ketua untuk selanjutnya menjalani rangkaian proses, sebelum ditetapkan oleh Tim 3 DPP yakni Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)