Penampakan Bingkisan Mencurigakan di Dekat Markas Polisi Militer Solo Bikin Geger

Rabu, 30 Maret 2022 - 10:41 WIB
loading...
Penampakan Bingkisan Mencurigakan di Dekat Markas Polisi Militer Solo Bikin Geger
Penampakan benda mencurigakan mirip bom yang ditemukan warga di Kota Solo.Foto/Bramantyo
A A A
SOLO - Sebuah benda mirip bom ditemukan di Jalan Arifin, Kelurahan Kampung Baru, Pasar Kliwon atau tepatnya tak jauh dari Denpom 4/IV Solo mengejutkan warga.

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan informasi yang berhasil dihimpun benda mirip bom itu pertama kali ditemukan dua warga sekira pukul 06.00 WIB yang kebetulan melintas.

Baca juga: Warga Surakarta Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana: Bukan Material Berbahaya

Saat melintas Keduannya melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan. Karena dianggap mencurigakan, warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Dan oleh petugas piket Denpom dilaporkan ke Polresta Surakarta. Selanjutnya Polresta Surakarta menghubungi Tim Gegana Satbrimobda Jateng untuk kemudian datang ke tempat atau lokasi tersebut dan mengavakuasi tas yang mencurigakan tadi,"papar Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu (30/3/2022).

Ia menambahkan dari analisa yang dilakukan oleh tim Gegana, ternyata barang itu tidak berbahaya."Selanjutnya dilakukan analisa dan penguraian oleh Tim Gegana dan didapatkan hasil bahwa bukan merupakan barang berbahaya, hanya berisi plastik warna merah,"terangnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jateng Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian tersebut. Menurut Iqbal, setelah di analisis dan dievaluasi, ternyata barang yang tersebut hanya bungkusan semen yang sengaja.

"Jadi benar sekitar jam 06.00 WIB saat warga melintas ditrotoar dekat Denpom ada sebuah tas belanja kecil warna biru motif bunga berada ditrotoar jalan, selanjutnya melaporkan ke Denpom dan Denpom melaporkan ke Polresta Surakata"papar Iqbal.

"Sudah dilaksankan analisa dan evaluasi ternyata benda tersebut bukan Barang Berbahaya tapi semen hanya orang iseng saja,"terang Iqbal
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)