Berpihak Pada Petani Garam, Erick Thohir Didorong Nyapres di 2024

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:45 WIB
loading...
Berpihak Pada Petani Garam, Erick Thohir Didorong Nyapres di 2024
Ratusan petani garam di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Capres 2024-2029. Foto/Ist
A A A
SUMENEP - Ratusan petani garam di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Calon Presiden (Capres) periode 2024-2029.Salah satu menteri terbaik Presiden Jokowi ini terbukti berpihak kepada para petani garam di Indonesia.

“Kita melihat banyak figur calon pemimpin masa depan Indonesia. Tapi tampaknya kesungguhan kinerja untuk berpihak kepada petani garam hanya dibuktikan oleh sosok yang kita berikan dukungan pada hari ini, yakni Bapak Erick Thohir,” kata koordinator ratusan petani garam, Sunarto Wiyono di Warung Bumdes Pinggir Papas, Sumenep, Jatim, Selasa (29/3/2022).



Sunarto menjelaskan keberpihakan kepada petani garam tersebut diwujudkan langsung oleh Erick Thohir melalui program dan kebijakan. Di antaranya adalah hilirisasi sumber daya alam (SDA), hingga ke pembentukan BUMN khusus pangan.

“Gagasan Bapak Erick Thohir yang diwujudkan dalam Program BUMN selama ini sangat berpihak kepada petani garam," tegas Sunarto.

"Kita sebut saja hilirasasi sumber daya alam, termasuk hasil garam. Pembentukan BUMN khusus pangan, juga turut memberikan optimis kepada kami petani garam, untuk bisa menjadi tuan di rumah sendiri sehingga bisa mandiri dan berdaulat,” imbuhnya.

Di samping itu, Erick Thohir dikatakan sebagai sosok pemimpin yang memiliki pengalaman dan kapabilitas mumpuni sebagai calon presiden Indonesia. Sehingga Sunarto dan ratusan petani garam di Sumenep memutuskan untuk mendukung Eks Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf 2019 ini menjadi presiden Indonesia selanjutnya.



“Track record-nya yang jelas dan pengalamannya sebagai menteri, tentu kami tidak ingin Pak Erick Thohir hanya berjuang sebagai menteri, tapi juga melanjutkan perjuangan menjadi pemimpin Indonesia sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029,” jelas Sunarto.

Terakhir, Sunarto bersama petani garam Sumenep sepakat Erick Thohir bisa meneruskan kinerja dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. Karenanya, nggota Kehormatan Banser ini menjadi harapan bagi para petani garam di masa mendatang untuk lebih maju lagi dari saat ini.

“Maka dari itu, kita mendeklarasikan petani garam Sumenep, menyatukan dukungan untuk Bapak Erick Thohir untuk bisa mendapatkan jalan, menguatkan langkah untuk maju pada Pilpres 2024 menjadi Presiden 2024-2029. Di mana harapan petani garam, khususnya Petani Garam Sumenep kami sematkan kepada Bapak Erick Thohir,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)