Prajurit yang Gugur di Papua Dimakamkan, Danlantamal VI: Kita Harus Ikhlas

Selasa, 29 Maret 2022 - 10:01 WIB
loading...
Prajurit yang Gugur di Papua Dimakamkan, Danlantamal VI: Kita Harus Ikhlas
Jenazah almarhum Lettu Marinir Anumerta Muhammad Iqbal yang gugur di Nduga Papua dimakamkan secara militer, Senin (28/3/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
KENDARI - Jenazah almarhum Letnan Satu (Lettu) Marinir Anumerta Muhammad Iqbal yang gugur di Nduga Papua dimakamkan secara militer, Senin (28/3/2022) malam.

Komandan Lantamal VI ( Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Beny Sukandari mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara pemakaman tersebut.

Jenazah almarhum Lettu Marinir Anumerta Iqbal dimakamkan di tempat pemakaman keluarga tepat sekitar 30 meter di belakang rumah duka di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.



Danlantamal VI mengatakan upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Lanjut Danlantamal VI, kepergian almarhum yang dicintai tentunya menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi semua khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Sebagai umat beragama kita harus menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum adalah keputusan dan kehendak Tuhan yang Maha Kuasa," ujar Danlantamal VI Makassar.

Danlantamal VI Makassar kemudian menabur bunga ke makam almarhum, disusul sang ayah Maris, keluarga dan kerabat.



Kedua orang tua almarhum ibu Hartini dan Bapak Maris, termasuk ketiga saudaranya terlihat menyaksikan langsung orang yang mereka cintai hendak dimakamkan.

Tak hanya kedua orang tua dan saudara, ribuan keluarga dan kerabat juga berdesak-desakan ingin menyaksikan pemakaman putra terbaik Kabupaten Konawe itu.

Setelah prosesi upacara pemakaman selesai, dilanjutkan dengan pemberian santunan dari Bapak Kasal, Inkopal, Yasmar secara simbolis oleh Danlantamal VI dan Danbrigif Pasmar III kepada orang tua almarhum.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)