Pengambilan Sumpah 170 ASN di Maros Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:40 WIB
loading...
Pengambilan Sumpah 170 ASN di Maros Terapkan Protokol Kesehatan
Pengambilan sumpah 170 ASN di Maros terapkan protokol kesehatan. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sebanyak 170 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Maros diambil sumpahnya sebagai ASN di Tribun Lapangan Pallantikang, Rabu (17/6/2020). 170 ASN ini merupakan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu.

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman. Prosesi pengambilan sumpah ASN ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, serta menjaga jarak satu meter dengan ASN lain.



170 ASN yang diambil sumpahnya ini terdiri atas 166 orang dari seleksi CPNS, dua bidan yang terangkat melalui Kementerian Kesehatan dan dua orang dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Hatta dalam sambutannya mengatakan, ASN yang telah diambil sumpahnya wajib memiliki ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah.



“ASN juga harus bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna, dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya pemerintahan yang baik,” ujar Hatta.

Hatta juga meminta ASN yang diambil sumpahnya ini, memiliki semangat baru, disiplin dan kecakapan dalam bekerja. Para ASN ini juga diminta untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri, sehingga memiliki kualitas diri yang semakin meningkat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)