Polisi Bongkar Makam Bayi yang Ditemukan Nelayan di Perairan Bangka Selatan untuk Autopsi

Selasa, 29 Maret 2022 - 01:58 WIB
loading...
Polisi Bongkar Makam Bayi yang Ditemukan Nelayan di Perairan Bangka Selatan untuk Autopsi
Proses Autopsi Jenazah Bayi yang temukan di Perairan Bangka Selatan. Foto ist
A A A
BANGK SELATAN - Tim Inafis Satreskrim Polres Bangka Selatan dibantu Tim Inafis Polda Babel membongkar makam jenazah bay i malang yang ditemukan nelayan di perairan Pulau Tinggi Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Senin (28/03/2022). Pembongkaran dilakukan untuk keperluan autopsi.

Pembongkaran makam bayi di tempat pemakaman umum (TPU) Kecamatan Tukak Sadai untuk mencocokkan DNA bayi malang tersebut dengan DNA diduga orang tua bayi.



Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Reskrim AKP Chandra Satria Adia Pradana mengatakan, proses autopsi yang dimulai pukul 10.00 WIB berjalan dengan lancar.

"Kurang lebih satu setengah jam Tim Inafis kami dibantu Tim Inafis Polda Babel mengambil satu buah tulang femur masing-masing bagian kanan dan kiri terhadap jenazah bayi yang ditemukan di perairan Pulau Tinggi Kecamatan Lepar Pongok pada Kamis (17/03/2022) lalu untuk keperluan autopsi. Kemudian setelah itu langsung dilakukan pemakaman ulang seperti sedia kala," katanya, Senin (28/02/2022).

Barang bukti tersebut kata dia akan dikirim ke laboratoriun forensik Mabes Polri guna pencocokan DNA antara bayi yang ditemukan dan DNA diduga orang tua bayi guna kelengkapan proses penyidikan. "Semoga nanti hasilnya bisa segera keluar agar titik terang siapa orang tua jenazah bayi tersebut bisa segera diketahui," harapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)